Polisi Selidiki 3 Lokasi Mayat Angela Dimutilasi Oleh Tersangka Ecky

| 26 Jan 2023 19:09
Polisi Selidiki 3 Lokasi Mayat Angela Dimutilasi Oleh Tersangka Ecky
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Antara)

ERA.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, tersangka yang memutilasi Angela Hindriati Wahyuningsih (54), Ecky Listiyanto (34) berpindah-pindah tempat sambil membawa mayat korban.

"Jadi ada perpindahan di tiga tempat," kata Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (26/1/2023).

"Betul (Ecky pindah tempat sambil bawa mayat Angela)," tambahnya.

Trunoyudo menerangkan, korban dibunuh pada Agustus 2019 lalu di apartemennya di kawasan Jakarta Selatan. Lalu pada Desember 2019, Ecky pindah ke kontrakan di kawasan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Ecky pindah lagi ke kontrakan di kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi pada Mei 2021. Pada lokasi ini lah penyidik menemukan mayat Angela yang telah dimutilasi.

Belum diketahui di lokasi mana Angela dimutilasi. Pemeriksaan lebih lanjut masih terus dilakukan.

"Di mana lokasinya ini dari tiga lokasi ini akan dilakukan proses lebih lanjut di mana lokasi dilakukan mutilasi," ucap Trunoyudo.

Sebelumnya, polisi mengungkapkan Angela dibunuh Ecky pada 2019 lalu, atau bukan pada 2021 lalu. Polisi membenarkan Ecky sempat berbohong memberikan keterangan perihal kapan membunuh Angela. 

"Keterangan pelaku kan nilainya kecil ya. Tapi ketika begitu sampaikan apa yang menjadi motif, perkembangannya, termasuk dengan kapan dilakukan pembunuhannya ini secara scientific juga, tentu tidak bisa dipungkiri oleh pelaku," ujar Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (25/1).

Rekomendasi