Penerjun Payung TNI Terhempas Angin dan Mendarat di Rumah Warga Ciganjur Jaksel, Ini Kata Kadispenal

| 09 Feb 2023 19:08
Penerjun Payung TNI Terhempas Angin dan Mendarat di Rumah Warga Ciganjur Jaksel, Ini Kata Kadispenal
Penerjun Payung TNI mendarat darurat di rumah warga Jagakarsa. (Antara)

ERA.id - Seorang anggota TNI AL yang sedang latihan terjun payung gagal mendarat di titik penerjunan dan terhempas hingga ke kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/2/2023). Anggota TNI ini gagal mendarat sempurna karena terhempas angin kencang.

"Betul (anggota TNI AL terhempas saat) latihan terjun Denjaka di Pondok Cabe, (karena) angin kencang. Alhamdulillah (anggota TNI AL ini) selamat," kata Kadispenal Laksamana Pertama Julius Widjojono kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

Julius menerangkan latihan terjun payung yang dilakukan 75 personel TNI AL ini rutin dilakukan. Latihan ini digelar untuk meningkatkan profesionalisme prajurit.

"Latihan tempur ragamnya banyak dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit. Latihan penerjunan salah satunya (di dalam) latihan tempur, semua latihan tempur punya kerawanan," ucapnya.

Diketahui, kejadian ini viral di media sosial. Dari narasi dan video yang dilihat di akun Instagram @merekamjakarta, ada seorang anggota TNI AL yang sedang terjun payung di tengah cuaca yang sedang hujan disertai angin kencang.

Penerjun ini hilang kendali dan mendarat di salah rumah warga di kawasan Jagakarsa, Jaksel. 

"Parasut kemudian terbawa angin hingga tersangkut di pohon palem rumah warga dan mendarat dalam kondisi selamat," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @merekamjakarta.

Rekomendasi