Viral! Bentrok Ormas Bersajam Gegara Rebutan Lahan Parkir di Tangerang

| 13 Feb 2023 12:05
Viral! Bentrok Ormas Bersajam Gegara Rebutan Lahan Parkir di Tangerang
Bentrok ormas di Tangerang (Tangkapan layar)

ERA.id - Terjadi insiden keributan dua organisasi kemasyarakatan (Ormas) terjadi di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang pada Minggu (12/2/2023). Keributan itu dipicu lantaran rebutan pengelolaan lahan parkir. Bahkan, dalam keributan itu kedua anggota ormas nampak menenteng senjata tajam.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho membenarkan adanya peristiwa yang sempat membuat panik tersebut. Keributan kedua kelompok ormas itu di latarbelakangi oleh kesalahpahaman terkait pengelolaan lahan parkir.

"Betul. Peristiwa berawal adanya kelompok ormas satu kelompok ormas yang selisih paham terkait pengelolaan lahan parkir di depan BCA Kreo yang sudah di kelola kelompok ormas lainnya. Sehingga terjadi gesekan antar kelompok tersebut," ungkapnya, Senin (13/2/2023).

Zain mengatakan, dalam bentrokan tersebut menyebabkan satu orang mengalami luka di bagian kepala kena lempar batu. Namun saat ini sudah dibawa oleh petugas untuk mendapatkan pengobatan medis.

"Untuk korban satu orang ya, luka di bagian kepala dan sudah diberikan pengobatan di rumah sakit," katanya.

Zain menjelaskan, saat mendapat laporan itu pihaknya langsung melakukan komunikasi dan mediasi antara kedua kelompok ormas yang terlibat keributan malam itu juga. Ditegaskan kondisi di lokasi kejadian saat ini sudah aman dan kondusif.

"Kedua belah pihak sudah kami pertemukan semalam. Setelah dilakukan komunikasi, mereka sepakat menyelesaikan kesalahpahaman tersebut secara kekeluargaan dan berjanji tidak akan terjadi gesekan kembali, jadi situasi sudah kondusif," tegasnya.

Kendati demikian, Zain menambahkan jajarannya bersama  TNI dan Satpol PP tetap disiagakan di lokasi. Hal tersebut guna mengantisipasi provokasi dan terulang kembali maupun menangkal berita hoax.

"Untuk mengantisipasi, puluhan personel TNI, Polri, dan petugas Satpol PP tetap kita siagakan sekitar lokasi kejadian," pungkasnya.

Rekomendasi