Transjakarta Kecam Aksi Pelecehan Seksual di Bus Monas-Pulo Gadung: Harus Ditindak!

| 21 Feb 2023 18:43
Transjakarta Kecam Aksi Pelecehan Seksual di Bus Monas-Pulo Gadung: Harus Ditindak!
Pelaku pelecehan seksual di bus Transjakarta (tangkapan layar)

ERA.id - Transjakarta (TransJ) angkat bicara soal seorang wanita, H yang dilecehkan pria saat berada di bus TransJ rute Monas-Pulo Gadung, Senin (20/2) kemarin.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Apriastini Bakti menyebut TransJakarta mengecam keras aksi pelecehan seksual itu.

"Kami menolak dan mengecam keras dan tegas adanya tindakan pelecehan seksual di transportasi umum manapun khususnya layanan TransJakarta," kata Apriastini Bakti kepada wartawan, Selasa (21/2/2023).

Apriastini menyebut pelaku yang melakukan pelecehan seksual ke H telah ditangkap. Transjakarta ingin agar pelaku ini ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Siapapun pelakunya harus ditindak keras/tegas sesuai hukum yang berlaku," tambahnya.

Sebelumnya, H viral di media sosial karena menceritakan dirinya telah dilecehkan oleh pria saat di bus Transjakarta.

Dilihat di akun Twitter @everflawless, H mengaku menjadi korban pelecehan seksual saat berada di bus Transjakarta rute Monas-Pulo Gadung, Senin (20/2) kemarin. Pelaku disebut-sebut menggesekkan alat kelaminnya ke bokong korban.

Saat pelaku turun di Halte Rawa Selatan, korban dan dua pria lainnya segera menahannya. Namun, pelaku pelecehan seksual ini berhasil kabur dengan melompat ke busway.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut polisi sudah menangkap pelaku. "Pelaku sudah diamankan," kata Trunoyudo kepada wartawan, hari ini.

Rekomendasi