Penampakan Ricard Eliezer E di Lapas Salemba Jakarta

| 27 Feb 2023 18:40
Penampakan Ricard Eliezer E di Lapas Salemba Jakarta
Bharada E. (Dok. istimewa).

ERA.id - Brigadir Ricard Eliezer Puihang Lumiu alias Bharada E sudah berada di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2023).

Dalam foto itu, Bharada itu terlihat menggunakan celana krem dan baju warna biru lengan pendek. Yang bersangkutan juga duduk di meja sambil menandatangani dokumen. 

Kemudian, Bharada E berswafoto dengan petugas dari Lapas Salemba Jakarta Pusat, sambil menunjukan dokumen yang telah ditandatanganinya. Nantinya, Bharad E akan menempati kamar blok masa pengenalan. Setelah itu akan ditempatkan di blok lainnya. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun memastikan bahwa pihaknya telah menerima Bharada E pada hari ini. 

"Dia akan masuk di blok mapanaling blok masa pengenalan lingkungan. Mungkin nanti kita koordinasi juga dari Dirjenpas dengan lainnya," kata Ibnu di Jakarta. 

Bharada E. (Dok Istimewa)

Dalam hal ini, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK. "Nanti kita akan lihat bagaimana rekomendasi dari LPSK kalau di lapas tanggung jawab kami kalaupun LPSK mau datang untuk melihat saja kunjungan saja tapi tetap menjadi tugas penanganan petugas Lapas Salemba," katanya. 

Sebelumnya Bharada E ditempatkan di Rumah Tahanan Badan Reserse Kriminal Polri atau Bareskrim Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Diketahui, Richard Eliezer merupakan justice collaborator di perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Mantan anak buah Ferdy Sambo ini tak mengajukan banding usai divonis pidana penjara 1,5 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Rekomendasi