Ribuan KK di Benda Tangerang Terdampak Banjir, Akibat Curah Hujan Tinggi dan Sungai Meluap

| 03 Mar 2023 12:52
Ribuan KK di Benda Tangerang Terdampak Banjir, Akibat Curah Hujan Tinggi dan Sungai Meluap
Kondisi banjir yang merendam wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Sebanyak 1.053 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Benda, Kota Tangerang menjadi korban banjir. Bencana alam itu merendam tiga kelurahan di wilayah itu, yakni Kelurahan Benda, Kelurahan Jurumudi dan Kelurahan Jurumudi Baru.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan mengatakan, warga korban banjir di Kelurahan Jurumudi Baru sebanyak 152 KK. Lalu Kelurahan Jurumudi sebanyak 496 KK dan Kelurahan Benda sejumlah 425 KK.

"Jadi untuk total ada 1.053 kepala keluarga di Kecamatan Benda yang terdampak akibat banjir ini," ucapnya, Jum'at (3/3/2023).

Maryono menerangkan, banjir yang melanda ribuan rumah masyarakat tersebut terjadi akibat hujan terus mengguyur wilayah Kota Tangerang sejak Rabu (1/3/2023) malam. Hujan deras yang terus turun hingga siang itu mengakibatkan air sungai meluap hingga ke pemukiman warga.

"Ketinggian banjir yang melanda ribuan pemukiman masyarakat ini mulai dari 15 sentimeter (cm) hingga ketinggian 60 cm," kata dia.

Maryono menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang pun sudah mendirikan posko di sekitar wilayah tersebut. Selan itu, ada dapur umum juga yang bekerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota.

Rekomendasi