Tukang Sapu di Pondok Aren Kaget Dikira Temukan Bangkai Binatang, Ternyata Jasad Bayi

| 08 Mar 2023 17:26
Tukang Sapu di Pondok Aren Kaget Dikira Temukan Bangkai Binatang, Ternyata Jasad Bayi
Ilustrasi bayi. (Antara)

ERA.id - Sanusi (51), seorang petugas kebersihan di Jalan Pondok Jaya RT01/03, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan dibuat kaget saat sedang bertugas. Sebab, dikira bangkai binatang ia malah menemukan sosok jasad bayi yang diduga sengaja dibuang orang tuanya.

"Betul, bayi tersebut dalam keadaan terbungkus plastik wrap. Jenis kelamin belum dapat diketahui,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel, AKP Erwin Subekti, Rabu (8/3/2023).

Erwin mengatakan, pihaknya menyita sejumlah barang bukti berupa satu kantong plastik hitam, goodie bag berwarna biru dan kayu yang digunakan saksi memeriksa titik sumber jasad bayi tersebut. Saat ini jasad bayi sudah dibawa ke RSUD Tangerang dan pihaknya memasang garis polis.

"Jadi pak Sanusi, petugas kebersihan menerangkan dirinya pertama kali menemui jasad bayi terbungkus plastik itu sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu ia sedang beristirahat usai membersihkan jalan di sekitar lokasi penemuan jasad bayi," katanya.

Erwin menambahkan, saat sedang beristirahat sejenak Sanusi mencium bau tidak sedap yang dia duga awalnya adalah bangkai binatang. Namun kaget saat Sanusi mencongkel ternyata kaki dari jasad bayi tersebut.

"Atas kejadian itu, kemudian dia meminta bantuan kepada warga lain, untuk memeriksa kondisi bayi dan melaporkan ke pihak Kepolisian dan saat ini sedang kami proses," jelasnya.

Rekomendasi