Terungkap, Perempuan Berinisial APA di Kasus Penganiayaan Ternyata Mantan Pacar Mario Dandy

| 12 Mar 2023 14:54
Terungkap, Perempuan Berinisial APA di Kasus Penganiayaan Ternyata Mantan Pacar Mario Dandy
Rekonstruksi Kasus Mario Dandy (Sachril Agustin Beruut/Era)

ERA.id - Saksi Anastasia Pretya Amanda (APA) angkat bicara di kasus Mario Dandy Satriyo yang menganiaya putra petinggi GP Ansor, Cristalino David Ozora. APA menyebut dirinya adalah mantan pacar Mario.

"Sebagai keterangan saja serta patut diketahui bahwa benar Amanda (APA) adalah teman Mario Dandy (MDS) kira-kira sejak Oktober tahun 2021 dan pada waktu itu berlanjut menjadi teman dekat (istilah pacar). Dan pertemanan dekat itu akhirnya selesai (putus/tidak berlanjut) sejak Oktober 2022," kata pengacara Amanda, Sumantap Simorangkir dalam keterangannya, Minggu (12/3/2023).

Sumantap menambahkan kliennya tidak pernah menghubungi atau berkomunikasi secara khusus ke Mario semenjak putus. Bila Mario menghubunginya, Amanda juga kadang tak menanggapinya.

Terkait kasus penganiayaan terhadap David, Sumantap menerangkan Amanda pernah dimintai keterangan sebagai saksi oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Pengacara ini menyebut Amanda bersedia diperiksa dan memberikan keterangan sebatas apa yang didengar, dilihat, dan diketahuinya.

Saksi ini pun keberatan bila namanya dikaitkan di kasus penganiayaan ini.

"Bahwa selaku kuasa hukum dan khususnya Amanda/APA beserta keluarga sagat keberatan atas adanya pihal-pihak baik dalam suatu konferensi pers maupun di media sosial yang menyebut maupun mengkait-kaitkan klien kami dalam kejadian tersebut," ujar Sumantap.

Sumantap menjelaskan Amanda tidak berada di TKP ketika penganiayaan itu terjadi. Amanda juga tak mengetahui rencana Mario yang ingin menganiaya putra petinggi GP Ansor.

"(Kami) meluruskan pemberitaan ini sebagai keadaan yang sebenarnya sehingga tidak lagi menjadi simpang siur yang dapat mengakibatkan timbulnya pencemaran nama baik dan kerugian materil maupun immateriil terhadap klien kami dan atau telah menjadikan pemberitaan tidak berimbang atau tanpa konfirmasi terlebih dahulu," ujar Sumantap

Sebelumnya, polisi mengungkap Mario Dandy Satriyo mendapat informasi jika David melakukan "perbuatan tidak baik" dari saksi berinisial APA.

"Perkembangan dari kemarin kan ada saksi baru yang kami temukan. Itu saudari APA. Itu yang menyampaikan perbuatan yang tidak baik itu berdasarkan informasi dari anak korban. Saksi APA menyampaikan ke tersangka MDS," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi saat konferensi pers di kantornya, Jumat (24/2).

Mario lalu mengkonfirmasi perbuatan tidak baik David itu ke pacarnya, AG. Tersangka ini lalu emosi usai AG membenarkan jika David melakukan perbuatan tidak baik.

Anak mantan pejabat pajak ini lalu menghampiri David yang sedang berada di rumah temannya di kawasan Pesanggrahan, Jaksel. Usai bertemu, Mario menganiaya David.

Rekomendasi