Sempat Viral, Beginilah Nasib Pria yang Ancam Polisi Pakai Parang Depan Polsek Cipayung

| 13 Mar 2023 11:20
Sempat Viral, Beginilah Nasib Pria yang Ancam Polisi Pakai Parang Depan Polsek Cipayung
ILUSTRASI. Senjata tajam. (ERA.id)

ERA.id - Seorang pria tak dikenal menyerang Markas Polsek Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat petang. Tak lama, ia dilumpuhkan lalu akhirnya ditangkap polisi.

Kapolsek Cipayung Kompol Gusti Sunawa mengaku kejadian bermula ketika seorang pria yang mengemudikan sepeda motor datang lalu mengeluarkan dua bilah parang.

"Di depan pintu masuk langsung teriak-teriak mengancam petugas yang mengenakan pakai dinas," ujarnya beberapa waktu lalu.

Tak hanya mengancam petugas, pelaku juga merusak mobil dinas patroli yang terparkir di pelataran dekat pintu masuk hingga mengakibatkan kaca depan pecah retak terkena sabetan parang.

Tidak berhenti di situ, pelaku merusak tiga kaca pintu depan Mapolsek Cipayung dan berupaya masuk ke ruang SPKT yang saat itu terdapat warga sedang membuat laporan. "Kami mencoba mengimbau, tapi dia tetap merusak. Saat kejadian ada warga sedang melapor," kata Gusti.

Petugas pun melepaskan tembakan peringatan ke udara kepada pelaku, hingga pelaku ditangkap.

Belum diketahui pasti motif penyerangan dan identitas pelaku. Namun Gusti menuturkan saat kejadian, pelaku mengincar anggotanya yang sedang berpakaian dinas. "Kami melumpuhkan pelaku. Dari anggota kami tidak ada korban. Secara kasat mata sudah mengancam keselamatan petugas dan simbol-simbol negara," tuturnya.

Kini pelaku berikut barang bukti dua bilah parang sudah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut atas kasus tersebut.

Rekomendasi