Polisi Tangkap 6 Orang Gerombolan Gangster yang Serang Sekelompok Orang di Tambora Jakbar

| 13 Mar 2023 13:56
Polisi Tangkap 6 Orang Gerombolan Gangster yang Serang Sekelompok Orang di Tambora Jakbar
Ilustrasi penangkapan (Dok. Antara)

ERA.id - Sekelompok gangster menyerang sejumlah orang yang sedang nongkrong di kawasan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar), Minggu (12/3) subuh kemarin. Sebanyak enam orang diamankan dari kasus ini.

Keenam pelaku itu adalah AS (18), FDC (21), MS (22), MFR (20), SK (17), dan RD (19). Dari kejadian ini, seorang korban, AR (23) terkena luka bacok.

"Melakukan penangkapan terhadap enam orang pelaku penyerangan dengan senjata tajam dan atau pengeroyokan dan atau penganiayaan," kata Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama dalam keterangannya, Senin (13/3/2023).

Putra menjelaskan kejadian berawal ketika AR sedang berkumpul bersama teman-temannya di depan Sekolah Damai, Jalan Duri Selatan, Tambora, Jakbar, pada dini hari kemarin. Sekira pukul 04.00 WIB, datang 12 orang dengan enam sepeda motor melewati korban yang sedang nongkrong.

"Kemudian salah satu dari rombongan ada yang berteriak 'serang' dan salah satu pelaku melakukan pembacokan ke korban di bagian punggung," ucap Putra.

Putra menerangkan korban dan teman-temannya langsung kabur meninggalkan lokasi ketika diserang. AR lalu dibawa ke rumah sakit untuk diberi pengobatan dan melaporkan kejadian ini ke polisi.

Polisi lalu melakukan penelusuran untuk menyelidiki kasus ini. Para pelaku pun berhasil teridentifikasi dari hasil pemeriksaan CCTV.

Sebanyak enam dari 12 pelaku berhasil diamankan, di mana satu di antaranya merupakan anak di bawah umur. Enam pelaku lainnya masih diburu dan berstatus daftar pencarian orang (DPO).

"Para pelaku ini menamakan kelompok mereka Genk Gank Sabar karena berasal dari Gang Sabar, Duri Pulo," ujar Putra.

Dari kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 3 clurit, 1 samurai, 1 golok, 1 sangkur, dan satu pengait.

Rekomendasi