Tiga Rumah di Jaksel Terbakar Akibat Korsleting Kipas Angin, 1 Orang Tewas dan 1 Warga Alami Patah Kaki

| 14 Mar 2023 12:16
Tiga Rumah di Jaksel Terbakar Akibat Korsleting Kipas Angin, 1 Orang Tewas dan 1 Warga Alami Patah Kaki
Ilustrasi kebakaran di Jakarta. (Antara)

ERA.id - Tiga rumah terbakar di Jalan Rawa Simprug III RT/RW 07/05, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (14/3/2023) dini hari tadi. Satu orang meninggal dunia dari peristiwa ini.

"Korban jiwa satu orang atas nama Binga Sutiana (Kaspan) ditemukan jam 06.30 WIB di dalam kamar mandi dalam kondisi tertelungkup," kata Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

Widya menjelaskan kejadian ini diketahui ketika seorang warga, Zaenal mencium bau sangit dan melihat asap serta percikan api dari rumah Kaspan.

"Selanjutnya saksi teriak-teriak dan membangunkan pemilik rumah namun pemilik tidak ada respon," ucapnya.

Saat itu, Zaenal pun memanggil warga sekitar dan memberitahukan ada kebakaran. Tak lama kemudian, warga langsung menghubungi damkar.

Warga pun berusaha memadamkan api dari rumah Binga Sutiana dengan peralatan seadanya, namun tak berhasil. Suami Binga, Agus Kasbianto dan anak-anaknya langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Saat terjadi kebakaran saudara Agus Kasbianto loncat dari atas lantai 2 sehingga mengakibatkan patah kaki sebelah kanan," ujar Widya.

Api pun membesar dan merembet ke dua rumah milik Abdurahim dan Yusup. Staf Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Ruwanto menambahkan damkar menurunkan 16 unit mobil untuk memadamkan si jago merah.

Sekira pukul 05.35 WIB, api berhasil dipadamkan.

"Bapak Agus Kusbianto terbangun saat mendengar suara kretek-kretek di ruang tamu rumahnya. Setelah ditelusuri, ternyata terjadi kebakaran yang bermula dari kipas angin," ujar Ruwanto.

Rekomendasi