Sopir Mobil Dinas TNI yang Tabrak Kendaraan di Flyover Pancoran Diperiksa Pomdam Jaya

| 14 Mar 2023 17:16
Sopir Mobil Dinas TNI yang Tabrak Kendaraan di Flyover Pancoran Diperiksa Pomdam Jaya
Mobil TNI tabrak mobil lain di Pancoran Jakarta Selatan. (Tangkap layar)

ERA.id - Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto menjelaskan Pratu Kevin Julian sedang menjalani pemeriksaan di Pomdam Jaya usai mobil dinas TNI pelat 14-03 yang dibawanya menabrak kendaraan Honda HR-V di Flyover Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Saat ini kasusnya ditangani Pomdam Jaya. Kita tunggu hasil pemeriksaan," kata Untung kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

Untung memastikan TNI akan mengusut kasus tersebut. Pratu Kevin akan disanksi sesuai hukum yang berlaku apabila terbukti bersalah dalam kecelakaan ini.

"Kalau mereka nggak bisa berkompromi tentu saja anggota tersebut akan mendapat sanksi sesuai ketentuan," ujarnya.

Pratu Kevin merupakan sopir pejabat Kodam Jaya. Saat kejadian itu, Pratu Kevin sedang ditugaskan untuk mengambil baju pimpinannya di rumah.

Sebelumnya, viral di media sosial mobil dinas TNI menabrak kendaraan di depannya di Flyover Pancoran. Dilihat di akun Twitter @delimalma, kejadian ini terjadi Minggu (12/3) siang lalu.

Kejadian berawal ketika korban sedang berkendara dengan mobil Honda HR-V lalu berhenti karena kendaraan di depannya mengerem mendadak menghindari lubang di jalan." Eh mobil dinas di belakang gue nggak sigap apa emang lagi meleng, nabrak mobil gue deh," demikian narasi yang dilihat di akun Twitter @delimalma, dilihat hari ini.

Bagian belakang mobil korban mengalami kerusakan. Korban menyebut pengemudi mobil dinas ini seumurannya dan menganggap dia bukanlah anggota TNI. Pengemudi HR-V ini lalu meminta ganti rugi, namun pengendara mobil dinas TNI ini tak mampu membayar.

Rekomendasi