Viral Damkar Dipersulit Saat yang Akan Lewat GT Jatiwarna, Jasa Marga: Petugas Tol Itu Akan Ditegur

| 21 Mar 2023 10:36
Viral Damkar Dipersulit Saat yang Akan Lewat GT Jatiwarna, Jasa Marga: Petugas Tol Itu Akan Ditegur
Ilustrasi damkar (Antara)

ERA.id - Viral di media sosial seorang petugas Jasa Marga yang menjaga Gerbang Tol (GT) Jatiwarna 1, Kota Bekasi, mempersulit mobil damkar yang akan masuk ke jalan tol untuk melakukan penyelamatan.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @net2netmews, kejadian ini terjadi Senin (20/3) kemarin. Cekcok antara petugas damkar dan Jasa Marga terjadi karena palang jalur GT Jatiwarna 1 tak dibuka sehingga mobil damkar tak dapat lewat.

"Padahal sudah ada MOU damkar dan Jasa Marga. Palang pintu nggak dibuka," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @net2netmews, Selasa (21/3/2023).

Marcomm Dept. Head Jasa Marga Metropolitan, Panji Satriya meminta maaf atas kejadian cekcok kemarin antara petugasnya dengan personel damkar di GT Jatiwarna 1. Panji menyebut petugas Jasa Marga itu akan ditegur.

"Atas tindakan tersebut, akan dilakukan evaluasi di lapangan dan petugas terkait akan diberikan teguran," kata Panji dalam keterangannya, Selasa (21/3/2023).

Panji menjelaskan Jasa Marga telah menyiapkan satu jalur khusus untuk kendaraan darurat yang sedang menjalankan tugas prioritas. Jalur itu berada di paling kiri GT.

Petugas Jasa Marga yang menjaga GT akan menonaktifkan Automatic Lane Barrier (ALB) bila ada kendaraan darurat yang melintas.

"Selanjutnya hal ini akan dituangkan dalam Berita Acara dan dilaporkan kepada instansi terkait dengan melampirkan tangkapan CCTV dan data dukung lainnya sebagai kelengkapan administrasi pembayaran tol," ujar Panji.

Rekomendasi