Pengemudi Mercy yang Tabrak Pelajar Hingga Tewas di Jaksel Merupakan Anak Karo Ops Polda NTB

| 03 Apr 2023 11:04
Pengemudi Mercy yang Tabrak Pelajar Hingga Tewas di Jaksel Merupakan Anak Karo Ops Polda NTB
Ilustrasi orang tertabrak. (Antara)

ERA.id - Plt Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kombes Lalu Muhammad Iwan Mahardan membenarkan pengemudi Mercedes Benz (Mercy) yang menabrak pelajar MSA (18) hingga tewas di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), MM (18) merupakan anak dari Karo Ops Polda NTB, Kombes Abu Bakar Tertusi.

"Iya benar (pengemudi Mercy itu anak Abu Bakar," kata Iwan kepada wartawan, Senin (3/4/2023).

Iwan mengaku belum bisa memberi keterangan lebih lanjut. Sebab, masih menunggu instruksi dari Kapolda NTB, Irjen Djoko Poerwanto.

Sebelumnya, polisi mendalami unsur pidana di kasus pelajar MSA yang tewas ditabrak pengemudi Mercy di kawasan Ragunan.

"Karena kami juga lagi mencari unsur pidananya dari pihak Mercy. Jadi ini belum clear, belum putus," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando kepada wartawan dikutip hari ini.

Penyebab terjadinya kecelakaan sementara, yakni karena korban menerobos traffic light ketika lampu masih bewarna merah. Bayu memastikan penyelidikan tidak berhenti sampai di sana.

"Bahwa menerobos lampu merah itu dugaan awal penyebab kecelakaan. Tapi juga kami, dari pihak kepolisian, lagi mencari mungkin ada kelalaian lain yang dilakukan oleh pengemudi Mercy yang ada unsur pidananya," ucapnya.

Bayu menerangkan polisi dalam waktu dekat akan melakukan gelar perkara untuk memutuskan kasus kecelakaan ini naik ke tahap penyidikan atau tidak.

Rekomendasi