Viral Wanita Diduga Pelaku Penculikan Anak yang Ditangkap Warga di Jakbar, Diduga ODGJ

| 09 Apr 2023 10:00
Viral Wanita Diduga Pelaku Penculikan Anak yang Ditangkap Warga di Jakbar, Diduga ODGJ
Ilustrasi anak menangis (Pixabay)

ERA.id - Viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan warga menangkap terduga pelaku penculikan anak di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @jakartabarat24jam, warga sedang menginterogasi seorang wanita yang diduga melakukan penculikan anak. Wanita ini marah dan mengamuk ketika ditanya warga.

"Dalam aksinya pelaku bekerja sama dengan seorang pria dan berpura-pura menjadi badut, diduga untuk mencari simpati anak kecil. Namun terekam kamera CCTV ," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @jakartabarat24jam, dilihat Minggu (9/4/2023).

Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Diaman Saragih menjelaskan kejadian itu terjadi Jumat (7/4) lalu sekira pukul 20.45 WIB. Polisi mendatangi TKP usai menerima laporan jika LN dan MAS diduga menculik seorang anak berinisial Y.

"Dan saat di TKP yang mengaku bernama LN diinterogasi tidak nyambung (atau) diduga stres. Dan yang mengaku bernama MAS pengamen yang diduga gelandangan," kata Diaman kepada wartawan dikutip Minggu (9/4/2023).

Keduanya dibawa ke Polsek Kembangan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan, MAS mengaku tak kenal LN. MAS tak sadar diikuti LN ketika sedang mengamen.

"Pada saat MAS berjalan tanpa disadarinya yang mengaku bernama LN mengikutinya dari belakang dan menarik anak kecil tersebut," ujarnya.

Setelah diperiksa, keduanya dibawa ke Panti Sosial Kedoya, Jakbar.

Rekomendasi