Tiga Orang Tewas di Tempat Usai Diseruduk Truk Tangki di Balaraja Tangerang

| 11 Apr 2023 09:41
Tiga Orang Tewas di Tempat Usai Diseruduk Truk Tangki di Balaraja Tangerang
Kecelakaan maut melibatkan truk tangki dan sepeda motor hingga tiga orang tewas ditempat di Balaraja, Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

ERA.id - Insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil truk tangki dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Serang KM 24, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (10/4/2023). Akibatnya, tiga orang langsung tewas di tempat.

"Untuk kejadian kecelakaan ini melibatkan beberapa kendaraan, yaitu Mitsubisi truk tangki puso, dengan lima unit motor. Sehingga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, satu orang luka berat, 2 orang luka ringan," ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang, Kompol Fikry Ardiansyah saat dihubungi.

Fikry mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara kejadian kecelakaan terjadi saat kendaraan truk tanki dengan muatan cairan bahan kimia NoPol B 9622 N yang dikendarai oleh Hadli melaju dari arah Balaraja menuju Cikupa.

Namun, ketika sesampainya di jalur flyover Balaraja, laju mobil tersebut hilang kendali sehingga kendaraan yang berada di depannya pun tertabrak. Setelah menabrak, truk tanki itu terlempar ke sebelah kiri bahu jalan.

"Diduga ada kelalaian dari supir, sehingga menabrak kendaraan di depannya. Kalau terjadi rem blong itu nanti kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Fikry menyebutkan, untuk menindaklanjuti kasus kecelakaan maut tersebut pihaknya kini telah melakukan pengamanan terhadap pengendara truk tanki. Hal tersebut sebagai penyelidikan lebih lanjut.

"Selanjutnya, untuk sopir kita amankan ke Mapolresta Tangerang," katanya.

Fikry menambahkan, untuk ketiga korban tewas di tempat kejadian perkara (TKP) yaitu berinisial J, N dan S. Ketiga jenazahnya pun saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja.

"Kalau untuk identitas tiga korban luka kita masih proses pendataan. Namun, ketiganya sudah dilakukan penanganan," jelasnya.

Rekomendasi