WNA Uzbekistan Tersangka Terduga Teroris Tewas Tenggelam Usai Tusuk Warga di Jakut

| 11 Apr 2023 13:59
WNA Uzbekistan Tersangka Terduga Teroris Tewas Tenggelam Usai Tusuk Warga di Jakut
Ilustrasi orang tenggelam (Pixabay)

ERA.id - Seorang warga negara asing (WNA) asal Uzbekistan, BA (32) ditemukan tewas tenggelam di Kali Sunter, Jakarta Utara (Jakut). BA tewas karena menceburkan diri ke kali usai melakukan penusukan.

"Seorang warga asing melakukan penusukan, melarikan diri ke Kali Sunter (lalu ditemukan tak bernyawa)," kata Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Abdul Wahid dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

Informasi dihimpun, BA merupakan tersangka terduga teroris yang sebelumnya ditangkap Densus 88 Antiteror Polri karena diduga menyebarkan propaganda radikalisme.

Dikonfirmasi, Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar membenarkan hal tersebut. "Betul (WNA yang tewas itu pelaku teroris yang kita tangkap)," kata Aswin Siregar kepada wartawan, Selasa (11/4/2023).

Namun, Aswin enggan merinci terkait motif BA melakukan penusukan dan siapa korban yang ditusuknya itu. Termasuk perihal bagaimana cara dia bisa melarikan diri seusai ditangkap.

"Nanti akan dijelaskan oleh Humas Polri selengkapnya," ucap Aswin.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap empat terduga teroris yang merupakan WNA asal Uzbekistan. Keempatnya diduga terlibat jaringan teroris internasional Katiba Tawhid Wal Jihad.

Keempat terduga teroris yang ditangkap pada Jumat (24/3) lalu itu berinisial BA alias JF (32), OMM alias IM (28), BKA (40), dan MR (26).

"Tiga dari empat WNA Uzbekistan ini diduga terlibat dalam aktivitas terorisme melalui propaganda di media sosial dan merupakan bagian dari organisasi teror Internasional," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (4/4).

Rekomendasi