Dishub Kota Tangerang Pasang Rambu Penunjuk Jalan untuk Pemudik Arah ke Merak

| 12 Apr 2023 20:00
Dishub Kota Tangerang Pasang Rambu Penunjuk Jalan untuk Pemudik Arah ke Merak
Petugas gabungan melakukan pemasangan penunjuk arah jalan untuk pemudik yang melintas di Kota Tangerang, Banten. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang memasang rambu pendahulu petunjuk arah jalan untuk pemudik di setiap jalur yang dilewati. Hal tersebut dilakukan agar para pemudik tidak kebingungan saat melewati jalur Kota Tangerang.

"Rambu petunjuk jalan ini dipasang di jalan-jalan nasional yang menjadi rute pasti perjalanan para pemudik. Yakni di sepanjang jalan utama arah Jakarta menuju Serang dan Pelabuhan Merak, begitu pun sebaliknya, yang saat ini menjadi prioritas utama," ucap Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, Rabu (12/4/2023).

Suhaely menuturkan, dengan adanya rambu pemudik dapat memanfaatkan, serta pelayanan-pelayanan lain yang nantinya akan dihadirkan oleh Dishub dan Polres Metro Kota Tangerang. Pelayanan tersebut tersedia di posko mudik seperti pelayanan kesehatan, dan sebagainya.

"Kami tentunya mengimbau kepada seluruh pemudik untuk tetap berhati-hati di jalan, serta mematuhi rambu-rambu yang sudah ditetapkan, untuk mempermudah segala sesuatunya bisa mampir ke posko-posko yang nantinya kita siapkan," jelasnya.

Sementara di lokasi sama, Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Joko Sembodo menambahkan, pihaknya bakal mendirikan pos mudik Lebaran 2023. Pos tersebut didirikan untuk memberikan pelayanan dan memantau pergerakan warga yang mudik agar tidak terjadi kemacetan.

"Rencananya akan didirikan dua pos pelayanan dan tujuh pos pengamanan. Semuanya itu nantinya didirikan di lokasi yang dilintasi pemudik," tukasnya.

Rekomendasi