Hujan Deras, Wilayah Tangerang Terendam Banjir Hingga Seperut Orang Dewasa

| 28 Apr 2023 18:12
Hujan Deras, Wilayah Tangerang Terendam Banjir Hingga Seperut Orang Dewasa
Suasana banjir di Jalan Ciptomangunkusumo Ciledug, Kota Tangerang. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Hujan deras yang mengguyur membuat sebagian wilayah di Kota Tangerang dilanda banjir, pada Jumat (28/4/2023) yang terjadi sejak pukul 13.30 sampai 14.00 WIB. Bencana itu hingga satu meter atau sepusar orang dewasa. 

Dari pantauan setidaknya ada tujuh titik di Kota Tangerang yang dilanda banjir. Diantaranya, Jalan Ciptomangunkusumo Ciledug, Kawasan Kavling Setia Budi Larangan, Sektor 7 Ciledug, Taman Asri Larangan, Jalan Hos Cokroaminoto Ciledug, Jalan KH Hasyim Ashari Pinang dan Puri Beta Larangan.

"Untuk kondisi di dalam perumahan kavling cukup parah. Bahkan tadi pas pulang yang ada di dalam kavling air kedalaman sepusar orang dewasa," ujar salah satu warga, Cucup Supriatna saat ditemui di lokasi.

Cucup mengatakan, kondisi ketinggian air bervariasi. Ada yang setumit kaki sampai sepusar orang dewasa. "Dan aliran listrik aja tadi di matiin total setahu saya," ucapnya.

Dia menuturkan wilayah tersebut memang menjadi langganan banjir. Maka tak heran ketika hujan deras wilayah tersebut kebanjiran. "Iya langganan tiap hujan pasti banjir. Tapi kondisi saat ini sudah mulai surut," ucapnya.

Cucup mengatakan bahwa kondisi banjir sebagian wilayah sudah mulai surut. Namun sebagian masih banjir.

Rekomendasi