Tinjau Kesiapan Bandara Soetta Jelang KTT ASEAN 2023, Heru Budi: Sudah Siap 99 Persen

| 29 Apr 2023 14:16
Tinjau Kesiapan Bandara Soetta Jelang KTT ASEAN 2023, Heru Budi: Sudah Siap 99 Persen
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Antara)

ERA.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, untuk mengecek persiapan menjelang penyelenggaraan KTT ASEAN 2023. Hal ini bertujuan, agar pelayanan di bandara itu berjalan dengan lancar. 

Heru mengatakan, kesiapan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk menyambut KTT ASEAN 2023 sudah mencapai 99 persen.

"Sudah siap 99 persen, tinggal sajian-sajian bernuansa lokal, bisa Jakarta, nanti kita juga bisa Banten, sama-sama kita meramaikan acara, termasuk makanan, botok, misalnya," kata Heru di Bandara Soetta, Tanggerang, Banten, Sabtu (29/4/2023). 

Selain itu, Heru menyarankan adanya kesenian daerah DKI Jakarta untuk menyambut kedatangan para delegasi dan pemimpin negara-negara ASEAN.

"Kita sarankan untuk bisa ada Abnon (Abang dan None), ada bentuk-bentuk yang menunjukkan keragaman Indonesia, kemudian tadi saya juga memfasilitasi kalau butuh memang ada gamelan, ada tanjidor untuk bisa menyambut delegasi kami siapkan," kata Heru.

Bandara Soekarno Hatta yang ditinjau Heru pada pukul 11.00 WIB ini merupakan lokasi kedua setelah sebelumnya meninjau Bandara Halim Perdanakusuma.

Turut mendampingi Heru dalam mengecek sejumlah fasilitas kesiapan menyambut delegasi KTT ASEAN, yakni Sekda DKI Joko Agus Setyono dan jajarannya. (Ant)

Rekomendasi