Sayat Tangan, Pria Kalideres Nyaris Tewas, Efek Stres Mau Ketemu Jokowi dan Obama?

| 12 May 2023 16:19
Sayat Tangan, Pria Kalideres Nyaris Tewas, Efek Stres Mau Ketemu Jokowi dan Obama?
Ilustrasi pasien di rumah sakit (Pixabay)

ERA.id - Pria berinisial ES (58) diduga mencoba bunuh diri dengan menyayat tangannya di kontrakannya di kawasan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (11/5) malam kemarin. Untungnya, pria ini berhasil diselamatkan warga.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menjelaskan, kejadian ini diketahui usai tetangga ES mendengar ada suara benda jatuh dan mendengar suara korban mengerang kesakitan dari dalam kontrakan.

Warga pun segera mengecek ke dalam dan melihat ES bersimbah darah. "Bahkan kita nggak menemukan pisau di dalam kamarnya, tapi di luar kamar itu ada bekas pecahan botol. Jadi kita menduga itu. Karena posisinya dia jatuh itu di kamar mandi, berarti mungkin abis dia sayat tangan itu, dia ke kamar mandi mau buang beling yang dia pakai itu," kata Syafri kepada wartawan, Jumat (12/5/2023).

Polisi menelusuri motif ES diduga ingin bunuh diri. Hasil pemeriksaan sementara, korban diduga stres.

Sebuah surat pun ditemukan, berisi keinginan ES bertemu Presiden Jokowi dan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44, Barack Hussein Obama.

"Kalau motif kami menemukan sepucuk surat yang isinya mau ketemu Jokowi sama Barack Obama. Katanya mau tinggal di Amerika, tapi kami nggak tahu apakah itu dia yang buat atau bukan, karena pas diajak ngomong nggak nyambung juga," ucapnya.

ES tinggal sendirian di kontrakan tersebut selama tiga bulanan. Nyawa korban berhasil diselamatkan usai dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diberi pengobatan. Korban pun kini diserahkan ke Dinas Sosial.

Rekomendasi