Angkot Tertabrak KRL di Depok karena Bagian Bawah Mobil Tersangkut di Rel

| 16 Jun 2023 13:26
Angkot Tertabrak KRL di Depok karena Bagian Bawah Mobil Tersangkut di Rel
Angkot yang tertabrak KRL di Kota Depok, Jumat (16/6/2023).

ERA.id - Sebuah angkutan umum (angkot) tertabrak KRL yang menuju arah Jakarta, di pelintasan rel kereta api tidak resmi di Jalan Rawa Indah RT/RW 05/01, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Kota Depok, Jumat (16/6/2023).

Angkot ini tertabrak karena bagian bawah mobil tersebut tersangkut di rel. Itu diakui Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Bonifacius Surano.

Bonifasius menjelaskan kejadian berawal ketika angkot yang dikendarai Martin TN Nababan (42) itu selesai mengantar warga yang carter mobil. Angkot itu dalam keadaan kosong dan hendak kembali dengan melewati perlintasan rel.

Penjaga perlintasan rel, Rahmat Suwandi (51) mengingatkan Martin untuk tidak melintas, sebab angkotnya terlihat pendek dan dikhawatirkan mobil itu tersangkut di rel.

Namun, sopir tetap nekat melewati perlintasan rel kereta api dan benar saja, angkotnya tersangkut. "Kurang 10 menit dibantu warga dengan cara mendorong (angkot agar keluar dari perlintasan rel tapi) tidak berhasil," ucap Bonifasius.

Tak lama kemudian, KRL pun lewat dan menabrak angkot tersebut. Mobil ini pun terseret hingga jarak sekira 50 meter.

Damkar pun dipanggil untuk mengevakuasi angkot itu. Bonifasius menerangkan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari peristiwa ini.

Setelah dievakuasi, angkot itu dititipkan di kantor Unit Laka Lantas oleh Unit Reskrim Polsek Pancoran Mas.

Rekomendasi