Polisi Soal Kecelakaan Maut Jaktim: Pemobil Sengaja Lindas Pemotor hingga Tewas karena Punya Dendam

| 16 Jun 2023 14:25
Polisi Soal Kecelakaan Maut Jaktim: Pemobil Sengaja Lindas Pemotor hingga Tewas karena Punya Dendam
ILUSTRASI. Kecelakaan motor (Antara)

ERA.id - Polisi mengungkap pengemudi mobil, OS (26) sengaja menabrakkan kendaraannya lalu melindas pengendara sepeda motor, Moses Bagus Prakoso (33) hingga tewas di Cakung, Jakarta Timur (Jaktim).

"Iya, itu kesengajaan, perbuatan yang disengaja yang dilakukan sehingga orang mengakibatkan luka atau meninggal dunia," kata Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani kepada wartawan, Jumat (16/6/2023).

Hasil pendalaman, kasus ini bukanlah kecelakaan lalu lintas melainkan tindak pidana. Tersangka OS sengaja menabrak korban karena memiliki dendam.

"(Ada motif) dendam. Karena ada perselisihan sama tetangga, sehingga yang pelaku ini sakit ini dan melakukan tindakan tersebut," ucapnya.

Namun, Fanani tak merinci perselisihan apa yang terjadi antara tersangka dengan korban. Dia hanya menyebut kasus ini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, OS yang menabrak dan melindas Moses hingga tewas di Jaktim belum meminta maaf ke keluarga korban.

"Kalau permintaan maaf sudah, sudah merasa menyesal minta maaf tapi kan minta maaf belum disampaikan ke keluarga korban hanya di depan saya aja," kata Kanit Laka Satlantas Polres Metro Jakarta Timur Iptu Darwis Yunarta kepada wartawan, hari ini.

Darwis menerangkan OS belum meminta maaf ke keluarga korban karena mereka masih dalam suasana duka. Karena itu, diperkirakan keluarga Moses belum mau menerima permintaan maaf.

Untuk O sendiri sudah ditetapkan menjadi tersangka dari kasus ini.

"Pengemudi sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan," ucapnya.

Rekomendasi