Dua Pekerja Pengecet Kapal Tewas Tertimpa Crane di Pelabuhan Bojonegara Banten

| 19 Jun 2023 22:46
Dua Pekerja Pengecet Kapal Tewas Tertimpa Crane di Pelabuhan Bojonegara Banten
Lokasi terjadinya dua pekerja pengecat kapal di Pelabuhan Bojonegara Banten. (Istimewa)

ERA.id - Rudi Taufik (26) dan Hidayatullah (40) dua pekerja PT Samudra Marine Indonesia (SMI) 2 tewas dalam kecelakaan kerja di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten. Keduanya tewas setelah tertimpa tangki tempat penyimpanan limbah oli yang diangkat crane ketika sedang mengecat kapal. 

"Betul (kasus tertimpa crane). Kecelakaan terjadi saat crane sedang memindahkan tangki tempat penyimpanan limbah oli dari Airbag 5 ke Jetty 6 roboh dan menimpa keduanya," ujar Kanit Gakkum Ditpolairud Polda Banten, AKBP Sujoko, Senin (19/6/2023). 

Sujoko mengatakan, crane tersebut menimpa dua pekerja yang sedang lakukan pengecatan kapal di PT Samudra Marine Indonesia (SMI) 2. Saat ini, kedua korban sudah dimakamkan sesuai dengan permintaan dari pihak keluarga.

"Informasi yang kami dapat korban adalah subkontraktor, yang sedang membersihkan dan melakukan pengecatan kapal. Keduanya tadi telah diambil dari rumah sakit oleh pihak keluarga untuk dimakamkan segera," ujar dia.

Sujoko menjelaskan pihaknya telah menurunkan tim untuk menangani kasus tersebut serta olah TKP. Sujoko menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan tim Inafis Polda Banten untuk melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. 

"Untuk sementara kami masih melakukan proses penyidikan dan akan segera berkoordinasi meminta bantuan tim Inafis Polda Banten untuk melakukan penyelidikan lebih dalam terkait kasus tersebut serta olah TKP," jelasnya.

Rekomendasi