Kapolda Metro: Kasus Jual Ginjal Jaringan Internasional di Bekasi Sebentar Lagi Tuntas

| 23 Jun 2023 10:45
Kapolda Metro: Kasus Jual Ginjal Jaringan Internasional di Bekasi Sebentar Lagi Tuntas
Irjen Karyoto sewaktu menjabat Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Antara)

ERA.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto menyebut pihaknya masih mengembangkan kasus penjualan ginjal jaringan internasional di Kabupaten Bekasi.

Jenderal bintang dua Polri ini belum mau mengungkapkan sudah ada atau tidaknya pelaku yang ditangkap dari kasus ini. Terkait apakah hanya ginjal saja yang dijual pelaku atau ada organ tubuh lain, dia juga masih enggan membeberkannya.

"Bentar lagi tuntas sedang dikembangkan dulu," kata Karyoto, Kamis (22/6) malam.

Sebelumnya, Polri menerangkan kasus penjualan organ tubuh manusia jaringan internasional di Bekasi masih dalam tahap penyelidikan.

"Sampai saat ini proses penanganan kasus dugaan penjualan organ tubuh jaringan internasional di Bekasi tersebut masih dalam penyelidikan penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Kamis (22/6) kemarin.

Namun, Ramadhan enggan mengungkapkan ada tidaknya pelaku yang ditangkap dari kasus ini. Perihal ke negara mana saja organ tubuh manusia itu dijual, jenderal bintang satu Polri ini juga belum mau menjawab.

"Kalau bicara (penjualan) internasional berarti itu antarnegara. Masih lidik ya," ucapnya.

Rekomendasi