Libur Idul Adha dan Libur Sekolah, PT Pembangunan Jaya Ancol Opersikan Semua Unit Rekreasi

| 28 Jun 2023 16:15
Libur Idul Adha dan Libur Sekolah, PT Pembangunan Jaya Ancol Opersikan Semua Unit Rekreasi
Unit rekreasi Ancol Jakarta Utara. (Antara)

ERA.id - Menyambut pekan liburan sekolah, BUMD DKI Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memaksimalkan jam operasional semua unit rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara,  mengikuti jam operasional pada akhir pekan.

Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo mencontohkan Dunia Fantasi (Dufan) kalau pada hari kerja beroperasi pukul 10.00-17.00 WIB, maka selama libur sekolah yang berlangsung 24 Juni hingga 9 Juli akan beroperasi pada 10.00-20.00 WIB.

“Ancol adalah pilihan yang tepat untuk tujuan libur sekolah dengan menghadirkan acara spesial di seluruh wahana Ancol. Harapan kami dapat memberikan keceriaan dan pengalaman yang tidak terlupakan setelah berekreasi mengisi libur sekolah di Ancol," kata Eddy Prastiyo di Jakarta Utara, Rabu (27/6/2023).

Dunia Fantasi menawarkan keceriaan bermain wahana yang memacu adrenalin dengan berbagai koleksi wahana ekstrem di dalamnya.

Pada liburan sekolah kali ini, Dufan menghadirkan pertunjukan aksi Gundala, di mana pengunjung bisa melihat superhero asal Indonesia yang bernama asli Sancaka itu beraksi di atas panggung, seakan dalam cerita film atau komik.

Pertunjukan spesial itu berlangsung di area dalam ruangan Dufan (Ice Age) pada pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB.

Dufan menawarkan tiket rekreasi berikut kartu keanggotaan selama enam bulan atau satu tahun selama pekan liburan sekolah.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan koleksi satwa dan perilaku kehidupan satwa-satwa menggemaskan, dapat berkunjung ke Ocean Dream Samudra (ODS), Sea World Ancol, dan Jakarta Bird Land.

ODS memiliki pertunjukan aneka mamalia laut, kerajaan pinguin, serta sinema 5D.

Sedangkan Sea World Ancol menyediakan kegiatan berkemah di bawah laut (under the sea), di mana pengunjung dapat menginap selama dua hari satu malam di Sea World Ancol untuk mengeksplorasi kehidupan biota dan satwa di dalam akuarium.

Dengan lokasi yang berdekatan, manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga membundel tiket Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Jakarta Bird Land, sehingga pengunjung dapat menikmati seluruh tempat rekreasi tersebut dalam sehari kedatangan.

Untuk pecinta wahana air, Atlantis memiliki bermacam wahana perosotan, mulai dari Asthatirta, Dragon Slide, Dragon Race, hingga Skybox yang menegangkan. Selain itu, ada pula beragam kolam tematik seru dengan berbagai kegiatan seperti senam gembira (water fun dance) dan lari matras yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Manajemen Ancol juga menggelar festival layang-layang yang dapat dinikmati di Pantai Lagoon sampai dengan 9 Juli mendatang.

Dengan hanya membayar Pintu Gerbang Utama Ancol, pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih di Ancol, berwisata sambil berolahraga di Ecopark yang memiliki suasana asri dengan lintasan lari dan taman kebugaran, serta menikmati beragam karya seperti lukisan dan patung di Pasar Seni Ancol. (Ant)

Rekomendasi