Libur Idul Adha, 450 Ribu Kendaraan Melintas via Tol Tangerang-Merak

| 01 Jul 2023 20:31
Libur Idul Adha, 450 Ribu Kendaraan Melintas via Tol Tangerang-Merak
Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. (Muhammad Iqbal)

ERA.id - Sebanyak 450 ribu kendaraan tercatat melintas di ruas Tol Tangerang-Merak melalui gerbang tol (GT) Cikupa sejak H-2 pada Selasa (27/6/2023). Hal tersebut dalam momentum libur Hari Raya IdulAdha yang adanya peningkatan kendaraan terjadi yang melintas menuju arah Jakarta dan sekitarnya dari Merak.

"Kondisi tertinggi terjadi pada 27 Juni 2023 atau H-2 Iduladha, yang mencapai 182 ribu kendaraan atau meningkat 17 persen dibandingkan rata-rata lalu lintas harian. Lalu lintas didominasi kendaraan menuju Jakarta terpantau dari gerbang Tol Cikupa meningkat 23,9 persen," ucap Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas Astra Tol Tangerang-Merak, Uswatun Hasanah, Sabtu (1/7/2023). 

Uswatun menjelaskan kondisi sebaliknya yakni kendaraan yang melintas ke arah Merak dan sekitarnya melalui gerbang Tol Cikupa terbilang masih normal.

"Sedangkan kendaraan menuju Banten dari gerbang Tol Cikupa hanya mengalami peningkatan 2,83 persen," jelasnya.

Uswatun menambahkan jika trafik kendaraan yang menuju arah Banten diperkirakan adalah arus wisata ke Serang, Cilegon dan Merak. "Kendaraan menuju Banten diperkirakan arus wisata dan silaturahmi dengan tujuan ke arah Serang, Cilegon dan Merak," jelasnya.

Rekomendasi