UAS Hingga Ustaz Adi Hidayat Akan Dimintai Keterangan soal Al-Zaytun di Bareskrim?

| 03 Jul 2023 12:44
UAS Hingga Ustaz Adi Hidayat Akan Dimintai Keterangan soal Al-Zaytun di Bareskrim?
Panji Gumilang. (Antara)

ERA.id - Pria yang melaporkan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang atas dugaan penodaan agama, Ihsan Tanjung, menyebut Ustaz Abdul Somad (UAS) dan ustaz Adi Hidayat akan dimintai keterangan oleh penyidik terkait kasus polemik Ponpes Al-Zaytun.

"Katanya akan manggil UAS juga dipanggil, kemudian kabarnya Adi Hidayat juga, kemudian kabarnya Abah Luthfi juga dipanggil. Dari keterangan yang kami berikan, nanti ada berapa ahli yang kita rekomendasikan," kata Ihsan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Ihsan menambahkan lima saksi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah dipanggil penyidik Bareskrim untuk dimintai keterangan. Dia pun menyebut kedatangannya hari ini ke Bareskrim untuk menyerahkan bukti tambahan.

"Bukti tambahan (yang kami berikan) sebetulnya memperkuat laporan yang pertama, dalam bentuk video rekaman, video ceramahnya Panji Gumilang, dari media mainstream," ujarnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Panji Gumilang terkait kasus dugaan penodaan agama pada hari ini. Belum diketahui Panji menyatakan akan memenuhi panggilan atau tidak.

"Belum ada konfirmasi kehadiran," kata Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan, hari ini.

Djuhandhani menambahkan pihaknya masih menunggu kehadiran Panji Gumilang yang dijadwalkan untuk diperiksa pada pukul 09.00 WIB atau 10.00 WIB.

Rekomendasi