Diduga Sakit Jiwa, Seorang Wanita Rampas Mobil Patroli dan Tabrak 2 Kendaraan di Tol Becakayu

| 24 Jul 2023 10:37
Diduga Sakit Jiwa, Seorang Wanita Rampas Mobil Patroli dan Tabrak 2 Kendaraan di Tol Becakayu
Mobil Patroli jalan tol. (Antara)

ERA.id - Seorang wanita merampas mobil patroli jalan tol dan menabrak sejumlah kendaraan di Gerbang Tol (GT) Jatiwaringin 2 di ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Minggu (23/7) kemarin.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Jaya, Kompol Sutikno menjelaskan, kejadian berawal saat petugas yang membawa mobil patroli jalan tol, ML mendapat laporan jika ada orang tak dikenal (OTK) di GT Jatiwaringin 2. Setibanya, OTK itu lalu diamankan dan dimasukkan ke dalam mobil patroli.

"(Saat) hendak kordinasi dengan satpam gerbang lalu kendaraan dibawa kabur oleh OTK tersebut," kata Sutikno dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).

ML lalu berkoordinasi dan meminta bantuan petugas lainnya dan polisi jika ada OTK yang mencuri kendaraannya. Petugas melakukan pengejaran dan OTK itu di daerah Halte Matraman, Jakarta Timur.

Namun saat mobil patroli jalan tol itu dibawa kabur, OTK ini menabrak kendaraan Honda Jazz dan Toyota Rush.

Mobil Honda Jazz ini mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang. Untuk kendaraan Toyota Rush, rusak di bagian spion kanan dan body belakang.

Mobil patroli jalan tol yang dicuri JK mengalami kerusakan di bagian depan kendaraan.

Pemeriksaan pun dilakukan dan OTK ini berinisial JK (33) dan diduga mengalami gangguan kejiwaan.

"(JK diduga) sakit jiwa," ucap Sutikno.

Hasil analisa, mobil patroli jalan tol ini bisa dicuri karena kelalaian ML. Sebab saat mengamankan JK dan memasukkannya ke dalam mobil, kendaraan dalam kondisi hidup.

JK pun dibawa ke Satlantas Polres Metro Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Rekomendasi