Ada Demo di Kawasan Patung Kuda Jakarta, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Rute

| 09 Aug 2023 11:25
Ada Demo di Kawasan Patung Kuda Jakarta, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Rute
Transjakarta. (Antara)

ERA.id - Transjakarta melakukan penyesuaian rute perjalanan dikarenakan ada kegoatan aksi unjukrasa demontsrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2023).

Penyesuaian tersebut dilakukan agar tetap memobilitas kegiatan masyarakat yang beraktifitas menggunakan rute-rute terdampak. 

“Kami minta pelanggan untuk dapat mengatur perjalanan selama penyesuaian ini berlangsung. Layanan akan beroperasi normal apabila jalur sudah bisa dilintasi kembali,” ujar Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). 

Blok M - Kota (Koridor 1)

Mengalami penyesuaian pada arah Lota sementara untuk arah sebaliknya beroperasi normal sehingga tidak melayani Halte Monas dan Bank Indonesia. 

Rute pengalihan arah kota: 

Blok M - Sarinah - lampu merah Sarinah keluar jalur -lampu merah Bank Indonesia belok kiri - Jln Kebon Sirih - Hotel Millenium belok kiri - Jln Fachrudin - Jati Baru Lurus - Jln Cideng Barat - lampu merah Tarakan belok kanan - Halte Petojo - lampu merah Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota. 

Pantai Maju - Balaikota (1A) 

Mengalami pengalihan rute untuk arah Pantai Maju mengalami pengalihan rute untuk sehingga tidak melayani Halte Balaikota. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal. 

Rute pengalihannya: 

Jl. medan medeka selatan - jln medan merdeka timur -  belok kiri ke jln medan merdeka utara(depan istana) - belok kanan menuju lampu merah Harmoni. 

Monas - Pulogadung (Koridor 2)

Mengalami pengalihan rute untuk arah Pulogadung sehingga tidak melayani pelanggan di Jalte Monas, Balaikota dan Gambir 2. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal. 

Rute pengalihannya: 

Dari Halte pecenogan keluar jalur lanjut sampai lampu merah Harmoni - putar balik balik arah Juanda -  via pejambon lanjut halte Kwitang untuk halte yang dilalui saat pengalihan tetap pelayanan

Pulogadung - Rawabuaya (2A) 

Mengalami pengalihan rute untuk arah Pulogadung sehingga tidak melayani pelanggan di Jalte Monas, Balaikota dan Gambir 2. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal. 

Rute pengalihannya: 

Dari Halte pecenogan keluar jalur lanjut sampai lampu merah Harmoni - putar balik balik arah Juanda -  via pejambon lanjut halte Kwitang untuk halte yang dilalui saat pengalihan tetap pelayanan.

Kalideres - Juanda (Koridor 3) 

Mengalami pengalihan rute untuk kedua arah. 

Berikut rute pengalihannya: 

Arah Juanda:

Kalideres - Sumber Waras  - Cideng - Petojo - Lampu merah Harmoni - Juanda* 

Arah Kalideres: 

Juanda - Lampu merah Harmoni -  Lurus Petojo - Cideng -  Sumber Waras - Kalideres

PGC - Juanda (Koridor 5) 

Mengalami pengalihan rute pada kedua arah sehingga tidak dapat melayani pelanggan untuk sementara pada halte Balaikota dan Monas. 

Rute pengalihannya: 

Arab Juanda: 

PGC - Pal putih - kwitang - tugu tani - lurus gambir 1 - istiqlal - juanda - pecenongan putar balik. 

Arah PGC: 

Pecenongan - Juanda - lurus lampu merah almabar - Budi Utomo - PGC

Rekomendasi