Ada Demo Hari Buruh 2023 di Jakarta, Simak Pengalihan Rute Transjakarta

| 01 May 2023 15:05
Ada Demo Hari Buruh 2023 di Jakarta, Simak Pengalihan Rute Transjakarta
Transjakarta. (Antara)

ERA.id - Sehubungan dengan adanya kegiatan aksi masa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan sekitarnya berdampak pada beberapa layanan Transjakarta yang mengalami penyesuaian baik pengalihan maupun perpendekan rute. 

"Keseluruhan rute terdampak akan beroperasi normal jika jalur sudah bisa dilintasi bus kembali," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Apriastini Bakti Bugiansri di Jakarta, Senin (1/5/2023). 

UNtuk itu, Transjakarta mengimbau agar masyarakat yang ingin menggunakan layanan tersebut untuk dapat menyesuaikan perjalanan. 

Berikut rute-rute yang mengalami penyesuaian: 

Blok M - Kota (Koridor 1)

Mengalami pengalihan rute di kedua arah. 

Untuk arah Kota tidak dapat melayani Halte Bank Indonesia dan Halte Monas. Sementara arah sebaliknya tidak dapat melayani Halte Monas. 

Pantai Maju - Balaikota (1A)

Mengalami perpendekan rute menjadi Pantai Maju - Juanda. Untuk sementara tidak dapat melayani Halte Monas hingga Halte Balaikota. 

Blok M - Senen (1P)

Mengalami pengalihan rute untuk arah Senen, sementara arah sebaliknya beroperasi normal, sehingga arah Senen tidak dapat melayani bus stop Kementerian Pariwisata hingga bus stop Monas 3. 

Pulogadung - Monas (Koridor 2)

Mengalami pengalihan untuk arah Pulogadung untuk sementara arah Pulogadung tidak melayani Halte Monas hingga Halte Gambir 2, sementara arah sebaliknya beroperasi normal sehingga. 

Juanda - Bundaran HI (2ST)

Mengalami pengalihan rute untuk arah Juanda tidak melayani Halte Bank aindonesia arah utara dan Halte Monas, sementara arah sebaliknya beroperasi normal sehingga arah Juanda

Pulogadung - Rawabuaya (2A)

Mengalami pengalihan rute untuk kedua arah. Adapun untuk arah Rawa Buaya untuk sementara tidak melayani Halte Kwitang hingga Halte Monas dan arah Pulogadung tidak melayani Halte Monas hingga Gambir. 

Gondangdia - Balaikota (2Q)

Mengalami pengalihan rute untuk arah Balaikota tidak melewati bus stop Masjid Cut Mutia 1 hingga Dana Reksa. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal. 

Kalideres - Bundaran HI (Koridor 3)

Mengalami pengalihan rute dikedua arah sehingga untuk sementara tidak melewati Halte Petojo. 

PGC 1 - Juanda (5C)

Mengalami pengalihan dengan rute sementara melayani Rute PGC 1 - Juanda via Harmoni Temporary dengan tidak melayani Halte Balaikota dan Monas. 

Kampung Melayu - Tanah Abang (5M) 

Mengalami pengalihan rute untuk arah Tanah Abang di mana tidak melewati bus stop Teuku Cik Ditiro hingga Wisma Mandiri sementara arah sebaliknya beroperasi normal. 

Rekomendasi