Truk Pengangkut Beras Bulog Terguling di Tugu Kujang Bogor

| 30 Aug 2023 14:43
Truk Pengangkut Beras Bulog Terguling di Tugu Kujang Bogor
Truk pengangkut beras Bulog terguling di Tugu Kujang (Diman Sutini/Era)

ERA.id - Sebuah truk bermuatan beras dBulog terguling di kawasan Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Rabu (30/08/2023). Akibatnya, beras sebanyak 1000 karung dengan berat 50 kg berserakan ke jalanan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Karena kejadiannya sendiri terjadi pada dinihari pulul 02.30 WIB.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menjelaskan peristiwa tersebut terjadi ketika kendaraan Truk Hino Tractor Head No Pol  B 9941- SEH datang dari arah Baranang Siang menuju ke arah Marwan.

Ketika melintas di Jalan Pajajaran tepatnya dekat Tugu Kujang, diduga Kendaraan Truk Hino Tracktor Head No Pol B 9941 SEH saat hendak melakukan manuver ke kanan mengalami patah pada controller konteiner sehingga konteiner terguling ke arah kiri beserta muatannya.

"Akibat dari kejadian tersebut Kendaraan Truk Hino Tracktor Head No.Pol: B-9941-SEH dan pagar pembatas jalan mengalami kerusakan," kata Kompol Galih Apria.

Hasil keterangan sopir, lanjut Galih Sopir yang mengemudikan kendaraan adalah sopir cadangan. Kendaraan tersebut bermuatan 1000 x 50 kg Beras Bulog dengan tujuan Gudang Drama Kabupaten Bogor.

"Kendaraan panjang tersebut biasanya keluar dari Tol Yasmin kemudian mengarah Dramaga, - Hasil keterangan sopir yang mengemudikan trailer tersebut tidak fokus sehingga melewati exit tol sentul, dan kendaraan keluar exit tol Bogor," ucap Galih

Rekomendasi