Minimarket di Bekasi Dirampok Komplotan Bersenpi, Gasak Uang Rp40 Juta

| 01 Sep 2023 14:57
Minimarket di Bekasi Dirampok Komplotan Bersenpi, Gasak Uang Rp40 Juta
Minimarket di Bekasi Dirampok Komplotan Bersenpi (Instagram bekasi 24 jam)

ERA.id - Viral di media sosial aksi perampokan dengan senjata tajam (sajam) dan benda diduga senjata api (senpi) ke sebuah minimarket di kawasan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @bekasi_24_jam, kejadian berawal saat minimarket itu hendak tutup. Tak lama kemudian, empat pelaku datang dengan memakai dua sepeda motor.

Salah satu pelaku lalu menodongkan benda diduga pistol ke salah satu karyawan minimarket. Para pelaku lainnya yang membawa sajam lalu mengumpulkan semua pegawai minimarket.

Setelah itu, dua orang pelaku menggiring karyawan untuk menunjukkan brankas. 

Dua pelaku lainnya tampak mengambil barang-barang lain yang ada di minimarket dan memasukkannya ke dalam tas yang telah dibawanya.

Dikonfirmasi, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menyebut kejadian itu terjadi pada Minggu (27/8) lalu di minimarket di Jalan Teluk Pucung RT 02 RW 01 Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Para perampok ini mengambil rokok berbagai merek dan uang puluhan juta.

"(Pelaku) mengambil uang kurang lebih sejumlah Rp40 juta," kata Erna kepada wartawan, Jumat (1/9/2023).

Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Lima karyawan minimarket itu telah dimintai keterangan untuk menelusuri kasus ini.

Terkait betul tidaknya komplotan ini memakai senpi, Erna menyebut masih dalam pendalaman.

"Beredar di media sosial di mana para pelaku menggunakan senjata api dan senjata tajam juga. Namun dalam hal ini petugas kepolisian sedang menyelidiki apakah benar itu senpi ataupun bukan," ucapnya.

Rekomendasi