Polisi Tangkap 3 Pelaku Komplotan Pencurian Truk Boks di Jakarta Barat

| 04 Sep 2023 07:15
Polisi Tangkap 3 Pelaku Komplotan Pencurian Truk Boks di Jakarta Barat
Ilustrasi pelaku ditangkap. (Antara)

ERA.id - Viral di media sosial komplotan pencurian truk boks di pinggir jalan di kawasan Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @merekamjakarta, ada seorang pria yang mencoba membuka paksa pintu truk boks yang terparkir di pinggir Jalan Muwardi, Grogol, Petamburan, Jakbar, Jumat (1/9). Pria ini datang dengan mobil bewarna hitam.

Tak lama kemudian, pintu truk boks berhasil dibuka dan salah satu pelaku masuk ke dalam lalu menyalakan mesin kendaraan. Pria yang membobol pintu truk kembali masuk ke mobil pribadinya.

Setelah itu mereka pergi meninggalkan lokasi.

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan menerangkan pihaknya telah menangkap tiga pelaku komplotan pencurian truk boks tersebut, yakni AA, G, dan MS.

Untuk AA ditangkap di kawasan Indramayu, Jawa Barat (Jabar). Sementara G dan MS diamankan di sekitar Sentul, Kabupaten Bogor, Jabar. Hasil keterangan para pelaku, mereka mempreteli bagian demi bagian truk hasil curian dan menjualnya secara terpisah.

"Ini masih dicari lagi barang bukti yang diambil. Karena setelah dapat kendaraan langsung dikanibal atau potong-potong kemudian dijual lagi. Kabin, sasis dan boks dipisahkan," kata Andri kepada wartawan dikutip Senin (4/9/2023).

Kasus ini masih dalam pengembangan. Polisi masih memburu penadah barang hasil curian tersebut.

Rekomendasi