10 Kapal di Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara Terbakar, 2 Orang Luka-luka

| 05 Sep 2023 12:15
10 Kapal di Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara Terbakar, 2 Orang Luka-luka
Ilustrasi kapal terbakar. (Antara)

ERA.id - Sebanyak 10 kapal terbakar di dermaga barat Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), Senin (4/9) malam.

"Objek (terbakar) 10 kapal nelayan cumi," kata Kasiops Sudin Gulkarmat Jakut Abdul Wahid saat dihubungi di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Kebakaran ini dilaporkan terjadi sekira pukul 23.48 WIB. Usai menerima laporan, damkar segera menuju ke lokasi untuk memadamkan api dan si jago merah berhasil dipadamkan pukul 06.30 WIB tadi.

"Korban (ada) dua (orang) luka bakar ringan," tambahnya.

Dua korban itu ialah Nasir (40) dan Syahrul (40). Satu orang juga yakni Widian (25) mengalami sesak napas akibat kebakaran ini.

Terpisah, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Achmad Haris Sanjaya menjelaskan polisi masih menyelidiki kasus ini. Olah TKP dengan melibatkan Puslabfor Polri akan dilakukan untuk mencari penyebab pasti kebakaran di Pelabuhan Muara Baru tersebut.

"Kalau yang terkonfirmasi sama kita 10 (kapal terbakar). Karena yang kelihatan bangkainya baru tujuh. Tiga nggak tahu nih, katanya ada yang tenggelam beberapa," ujar Achmad Haris.

Rekomendasi