Selebgram Nur Utami yang Terlibat Jaringan Fredy Pratama Ditangkap Saat Pulang Umroh

| 18 Sep 2023 18:47
Selebgram Nur Utami yang Terlibat Jaringan Fredy Pratama Ditangkap Saat Pulang Umroh
Selebgram Nur Utami (Instagram)

ERA.id - Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Kombes Jayadi menerangkan Selebgram Nur Utami ditangkap pada Sabtu (16/9) lalu karena terlibat jaringan bandar narkoba kelas kakap, Fredy Pratama alias Miming.

Nur Utami merupakan istri dari S yang saat ini masih menjadi buronan. S adalah salah satu kaki tangan Fredy Pratama dalam mendistribusikan narkotika ke wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hasil pemeriksaan, Nur Utami terakhir bertemu suaminya pada pekan lalu sepulang umroh.

"Mungkin minggu lalu ya (S dan Nur Utami bertemu), karena baru kita tangkap Minggu lalu mereka ketemu karena sebelumnya mereka si NU ini melaksanakan ibadah umroh dua Minggu atau tiga Minggu yang lalu, kemudian kita lakukan penangkapan," kata Jayadi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/9/2023).

Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap Nur Utami, termasuk mencari keberadaan S serta menangkap kaki tangan Fredy Pratama lainnya. Hasil pemeriksaan, Selebgram ini tidak mengenal Fredy Pratama.

Nur Utami juga tidak mengenal selebgram asal Palembang, Adelia Putri Salma yang turut ditangkap karena terlibat jaringan narkoba Fredy Pratama.

"Tidak, mereka tidak saling mengenal, tidak saling terkait satu sama lain baik yang di Palembang maupun yang di Makassar, tidak saling mengenal," ujar Jayadi.

Sebelumnya, Bareskrim Polri mengungkapkan telah menangkap selebgram Nur Utami karena terlibat jaringan Fredy Pratama.

"NU sudah ditetapkan sebagai tersangka TPPU (tindak pidana pencucian uang) dan telah dilakukan penahanan di Rutan Bareskrim," kata Kombes Jayadi kepada wartawan, hari ini.

Namun, Jayadi tak merinci kapan Nur Utami ditangkap. Dia hanya menerangkan peran Nur ialah menampung hasil penjualan narkoba suaminya dan membelanjakannya dalam bentuk kendaraan dan barang-barang bermerek.

Sejumlah aset berupa tanah dan bangunan juga dibeli selebgram ini.

Rekomendasi