Suami Selebgram Nur Utami Mantan Napi Narkoba, Keduanya Berkenalan di Lapas

| 18 Sep 2023 21:16
Suami Selebgram Nur Utami Mantan Napi Narkoba, Keduanya Berkenalan di Lapas
Selebgram Nur Utami (Instagram)

ERA.id - Selebgram Makassar, Nur Utami ditangkap karena mencuci uang hasil penjualan narkoba suaminya, S yang saat ini masih menjadi buronan. Sebelum menikah, Nur Utami ternyata sudah mengetahui jika S adalah bandar narkoba Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Jadi mereka berkenalan juga ketika si S ini berada di lapas terkait dengan kasus narkotika. Jadi kasus sebelumnya, S pernah dilakukan penahanan, diproses kemudian divonis di lapas, kemudian menjalani (hukuman) di lapas, kemudian berkenalan lah ini si S dengan NU," kata Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Kombes Jayadi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/9/2023).

"Nah dalam perjalanannya, NU mengetahui bahwa pekerjaaan S adalah sebagai bandar yang ada di wilayah Sulsel," tambahnya.

S dan Nur Utami saling mengenal 4-5 tahun lalu. Terkait apakah S juga mengedarkan narkoba saat berada di dalam lapas, Jayadi tak menerangkannya.

Perwira menengah Polri ini hanya menyebut Nur Utami bukan pemakai narkoba dan ditangkap karena mencuci uang hasil penjualan narkoba suaminya dengan membeli sejumlah aset-aset.

"Kita sedang menelusuri aset-aset yang berbentuk berupa tanah dan bangunan, tim sedang bekerja," ujarnya.

S merupakan salah satu kaki tangan Fredy Pratama. Buronan ini bekerja bersama WW dalam mendistribusikan narkotika ke wilayah Sulsel.

Untuk WW sudah ditangkap. Jayadi belum menyampaikan apakah Nur Utami mengetahui keberadaan suaminya atau tidak.

Dia hanya menerangkan Nur Utami terakhir bertemu suaminya pada pekan lalu dan selebgram ini ditangkap sepulang umroh.

"Mungkin minggu lalu ya (S dan Nur Utami bertemu), karena baru kita tangkap Minggu lalu mereka ketemu karena sebelumnya mereka si NU ini melaksanakan ibadah umroh dua Minggu atau tiga Minggu yang lalu, kemudian kita lakukan penangkapan," ucap Jayadi.

Rekomendasi