Bareskrim Sita Rp7 Miliar Aset Selebgram Nur Utami, Ada Alphard hingga Tas Hermes

| 18 Sep 2023 19:55
Bareskrim Sita Rp7 Miliar Aset Selebgram Nur Utami, Ada Alphard hingga Tas Hermes
Selebram asal Makassar, Nur Utami. [Instagram]

ERA.id - Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Kombes Jayadi mengungkapkan sejumlah aset selebgram Nur Utami telah disita karena mencuci uang hasil penjualan narkoba suaminya, S yang merupakan kaki tangan bandar kelas kakap Fredy Pratama alias Miming.

"Total asetnya (yang disita) lebih kurang kami hitung tadi sekitar Rp6-7 miliar," kata Jayadi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/9/2023).

Jayadi belum merinci aset-aset apa saja yang telah disita penyidik. Dia hanya menyebut sejumlah kendaraan Nur Utami yang telah disita adalah mobil Toyota Alphard, Toyota Hilux dan Honda HR-V.

"Dari yang bersangkutan juga kita lakukan penyitaan terhadap barang-barang bermerek seperti tas LV, Hermes, dan beberapa jenis barang yang lainnya," tambahnya.

Penyidik masih menelusuri aset-aset Nur Utami lainnya seperti tanah dan bangunan. Untuk suami Nur Utami masih terus dilakukan pencarian.

Buronan ini bekerja bersama WW dalam mendistribusikan narkotika ke wilayah Sulsel. Untuk WW sudah ditangkap.

Jayadi belum menyampaikan apakah Nur Utami mengetahui keberadaan suaminya atau tidak. Dia hanya menerangkan Nur Utami terakhir bertemu suaminya pada pekan lalu dan selebgram ini ditangkap sepulang umroh.

"Mungkin minggu lalu ya (S dan Nur Utami bertemu), karena baru kita tangkap Minggu lalu mereka ketemu karena sebelumnya mereka si NU ini melaksanakan ibadah umroh dua Minggu atau tiga Minggu yang lalu, kemudian kita lakukan penangkapan," ucap Jayadi.

Rekomendasi