Ada 2 Lembar Kertas Berisi Gambar dan Tulisan di Kasus Anak Pamen TNI Tewas Terbakar, Ini Isinya

| 03 Oct 2023 18:20
Ada 2 Lembar Kertas Berisi Gambar dan Tulisan di Kasus Anak Pamen TNI Tewas Terbakar, Ini Isinya
Tangkapan layar kertas yang ditemukan

ERA.id - Polisi menemukan dua lembar kertas ditulis anak perwira menengah (Pamen) TNI AU, CHR (16) yang tewas terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma.

Tulisan di dua kertas ini tidak terlihat jelas. Pada kertas pertama bertuliskan "mereka hanya peduli uang. Bukan saja saat saya berbuat baik di depan mereka". Ada gambar seperti tiga orang di kertas itu.

Untuk tulisan pada kertas kedua tidak jelas dan hanya terlihat kata "kehidupan galaxy ini". Pada bawah tulisan ada gambar orang memegang barang di kertas ini.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leonardus Simarmata menerangkan kedua lembar kertas itu ditemukan di kamar korban.

"Intinya, karena tulisannya kan memang tulisan tidak terlalu jelas ya. Tapi, yang ditangkap secara garis besar, dia menyampaikan bahwa sepertinya bermain HP dan tablet dan komputer itu bagus. Dia merasa dihargai di game tersebut daripada di kehidupan di galaksi ini," kata Leonardus saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (3/10/2023)?

"Itu kata-katanya. Mungkin itu secara, intinya tulisannya seperti itu. Jadi dia merasa lebih nyaman, merasa lebih dihargai pada saat dia bermain game," tambahnya.

Hasil penelusuran sementara, CHR lebih banyak menghabiskan waktu bermain game Roblox. Leonardus menerangkan kertas itu bukan catatan harian korban.

Sebelumnya, polisi membenarkan menemukan ceceran dan bau bensin di sekitar lokasi CHR yang ditemukan tewas terbakar di sekitar Lanud Perdana Halim Perdanakusuma, Jaktim.

"Ada, ada (bau dan ceceran bensin)," kata Kombes Leonardus Simarmata saat konferensi pers di kantornya, Rabu (27/9).

Polisi belum bisa menyimpulkan apakah aroma dan ceceran bensin itu memiliki keterkaitan dengan tutup botol warna merah yang sempat diamankan saat dilakukan olah TKP.

Kasus ini masih dalam penelusuran. Polisi juga akan menelusuri akun permainan CHR, yakni game Roblox. Sebab, korban diduga meninggal pesan di akun permainannya sebelum ditemukan pesan.

"Kami juga akan mengecek akun Roblox. Jadi, korban ini hobinya memang gamer. Mengecek akun Roblox korban karena ditemukan status di Roblox korban, bertuliskan, tulisannya 'Hi, if you see this, I'm probably already dead'," ucap Leonardus.

Rekomendasi