Ada Pendaftaran Capres-cawapres, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung KPU Jakpus

| 19 Oct 2023 07:30
Ada Pendaftaran Capres-cawapres, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung KPU Jakpus
Rekayasa lalu lintas di depan kantor KPU saat pendaftaran Capres dan Cawapres hari ini. (Antara)

ERA.id - Polisi menyebut ribuan personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengamankan pendaftaran hari pertama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (19/10/2023).

"(Sebanyak) 2.411 personel (gabungan dikerahkan dengan penempatan) pola statis pada jalur dan mobile pada titik rawan," Kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi, Kamis (19/10/2023).

Rekayasa lalu lintas di sekitar gedung KPU juga bakal dikerahkan untuk mengantisipasi kepadatan massa atau simpatisan yang datang. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menambahkan rekayasa lalu lintas dilakukan dari pukul 06.00 WIB. 

"Pengalihan arus lalin mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai," ucap Latif. 

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar gedung KPU pada pendaftaran hari pertama capres-cawapres.

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H. Agus Salim maupun Jalan Pamekasan.

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H. Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI.

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro.

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan HOS Cokroaminoto.

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan mendaftar lebih dulu pada pukul 08.00 WIB. Setelah itu, Ganjar dan Mahfud MD akan mendaftar pukul 11.00 WIB.

Rekomendasi