RS Polri Ungkap Kondisi Istri Dari Ayah yang Tewas Membusuk di Rumah Jakut: Lemah karena Tak Makan Berhari-hari

| 01 Nov 2023 08:00
RS Polri Ungkap Kondisi Istri Dari Ayah yang Tewas Membusuk di Rumah Jakut: Lemah karena Tak Makan Berhari-hari
Karumkit RS Polri Kramat Jati, Brigjen Hariyanto. (Antara)

ERA.id - Rumah sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur menyampaikan istri dari kasus ayah-anak, HR (50) dan AQ (2) yang tewas membusuk di dalam rumah di kawasan Koja, Jakarta Utara (Jakut), masih menjalani perawatan secara intensif.

Karumkit RS Polri Kramat Jati, Brigjen Hariyanto menerangkan kondisi sang istri masih lemah secara fisik karena tidak makan berhari-hari.

"(Sang istri lemah karena) tak mau makan berhari hari, hemoglobin atau HB dari pemeriksaan darah menurun," kata Hariyanto saat dihubungi, Rabu (1/11/2023).

Namun, kondisi istri HR sudah lebih baik daripada saat pertama kali ditemukan. Hariyanto menambahkan satu anak korban yang juga ditemukan masih hidup, tidak dirawat di RS Polri.

"Istrinya tidak ada perlukaan atau luka sayatan (saat ditemukan)," ujarnya.

Sebelumnya, polisi mengambil sejumlah sampel cairan saat melakukan olah TKP terkait kasus kematian HR dan balitanya yang tewas membusuk di dalam rumah di kawasan Koja, pada Selasa (31/10) kemarin.

"Tadi kami sudah sampaikan, beberapa sampel yang kami ambil di TKP ada bentuk cairan, kemudian sisa makanan, kemudian beberapa benda-benda yang kami anggap penting untuk dilakukan pemeriksaan secara laboratorium forensik," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manossoh kepada wartawan, Selasa (31/10).

Iverson menjelaskan olah TKP ini melibatkan ahli histopatologi, ahli toksikologi forensik, dan ahli dari Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor).

Dia pun menambahkan tidak menutup kemungkinan olah TKP akan kembali dilakukan untuk mengungkap kasus ini.

Rekomendasi