Pelaku yang Sebar Teror Bom di Koja Trade Mall Ternyata Anak SMA, Akui Bercanda

| 02 Nov 2023 16:20
Pelaku yang Sebar Teror Bom di Koja Trade Mall Ternyata Anak SMA, Akui Bercanda
Ilustrasi bom. (Antara)

ERA.id - Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan menyampaikan pelaku yang menyebarkan teror ada bom di Koja Trade Mall, di Jalan Kramat Jaya Nomor 30, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara (Jakut), telah ditangkap.

Pelaku ternyata anak SMA. Teror bom ini hanyalah candaan remaja itu dengan teman-temannya.

"Tidak ada (bom). (Pelaku yang menyebarkan ancaman itu) anak SMA, (dia sedang) mainan sama temennya," kata Gidion kepada wartawan, Kamis (2/11/2023).

Namun, Gidion belum merinci berapa orang yang diamankan dari kasus ini. Identitas para pelajar ini juga belum dia sampaikan. Apakah anak SMA ini ditetapkan menjadi tersangka atau dipulangkan, juga belum Gidion sampaikan.

Sebelumnya, polisi melakukan penyisiran di Koja Trade Mall usai mendapat informasi jika ada bom.

Dilihat di akun Instagram @polsek_koja, polisi sedang melakukan penyisiran dan mengecek setiap sudut-sudut ruangan di dalam pusat pembelanjaan untuk mencari benda-benda mencurigakan. Penyisiran ini dipimpin Kapolsek Koja, Kompol Syahroni.

"Koja Trade Mall yang berada di wilayah Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara, mendapat ancaman teror bom dari seseorang pada Kamis (2/11/2023) siang. Adanya ancaman ini, pengelola langsung menghubungi Polsek Koja," demikian caption di akun Instagram @polsek_koja, dilihat hari ini.

Rekomendasi