Polisi Imbau Warga Tak Bawa Bendera Israel-Palestina Saat Akan Nonton Piala Dunia U-17

| 09 Nov 2023 12:44
Polisi Imbau Warga Tak Bawa Bendera Israel-Palestina Saat Akan Nonton Piala Dunia U-17
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/11/2023). (Sachril AGustin/ ERA)

ERA.id - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk tidak membawa bendera Israel atau Palestina ketika menonton laga pertandingan Piala Dunia U-17.

"Artinya potensi-potensi seperti itu apabila mengganggu kami mengimbau. Ini menjadi potensi-potensi yang dibawa ke ranah-ranah gangguan kamtibmas, tentu kami lakukan langkah-langkah seperti imbauan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Trunoyudo tak merinci apakah aparat akan menangkap orang-orang yang membawa Israel dan Palestina, atau tidak. Dia hanya menyebut imbauan ini diberikan agar pelaksanaan piala dunia U-17 berjalan dengan aman dan nyaman.

Perwira menengah Polri ini menambahkan sebanyak 2.348 personel gabungan yang tergabung dalam operasi Aman Bacuya 2023 dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara.

"Satgas dalam Aman Bacuya ini tidak saja pada proses itu kan potensi-potensi. Potensi-potensi setiap gangguan kamtibmas tentu masuk menjadi bagian daripada intelijen keamanan, ini tidak bisa kita abaikan sebagai suatu atau underestimate ya," ujarnya.

Diketahui, ajang Piala Dunia U-17 2023 Indonesia akan dimulai pada 10 November sampai 2 Desember. Timnas Indonesia U-17 bertindak sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Tim asuhan Bima Sakti itu akan melakoni semua laga babak penyisihan grup, Grup A, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dimulai dari laga pembuka melawan timnas Ekuador U-17 pada Jumat (10/11) pukul 19.00 WIB.

Stadion Manahan, Solo menjadi homebase Grup B (Kanada, Mali, Spanyol, Uzbekistan), sekaligus duel babak 16 besar, hingga partai final.

Lalu, Jakarta Internasional Stadium (JIS) markas peserta Grup C (Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru) dan Grup E (Burkina Faso, Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat).

Terakhir, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung menjadi kandang bagi tim negara di Grup D (Argentina, Jepang, Polandia, Senegal) dan Grup F (Jerman, Meksiko, Selandia Baru, Venezuela).

Rekomendasi