Tersangka yang Tipu Jessica Iskandar Bakal Dibawa ke Jakarta dari Thailand Sore Ini

| 21 Nov 2023 12:18
Tersangka yang Tipu Jessica Iskandar Bakal Dibawa ke Jakarta dari Thailand Sore Ini
Jessica Iskandar (Antara)

ERA.id - Tersangka kasus penipuan dan penggelapan mobil milik artis Jessica Iskandar, Christoper Stefanus Budianto, akan dibawa ke Jakarta pada Selasa (21/11/2023) hari ini.

"Sore akan tiba di Jakarta," kata Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti kepada wartawan, Selasa (21/11/2023).

Christoper ditangkap di kawasan Thailand. Saat ini tersangka tersebut diamankan kepolisian Thailand.

Setelah sampai di Jakarta, Hubinter Polri akan langsung menyerahkan Christoper ke Polda Metro Jaya untuk diproses lebih lanjut.

Sebelumnya, Jessica Iskandar mengunggah surat terbuka untuk Presiden Jokowi di akun Instagram-nya. Ia juga mengunggah foto Jokowi yang tersenyum.

"Semoga bapak selalu sehat. Salam kenal dari saya, Jessica Iskandar. Salah seorang ibu yang mengagumi kinerja bapak selama ini. Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven," tulis Jedar sapaan akrabnya, dikutip Sabtu (3/6).

Ia melanjutkan setahun lalu Steven telah menipunya senilai Rp9,8 miliar. Modusnya berkedok penyewaan mobil. Sejak itu ia langsung melapor polisi. Steven tidak pernah hadiri undangan BAP polisi, dengan alasan kerja.

"Bulan lalu akhirnya Steven ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? Tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak dipanggil, tidak ditangkap, dan masih bebas di luar sana," kata Jedar.

Rekomendasi