Polisi Geledah Apartemen Diduga Milik Firli Bahuri di Darmawangsa Jaksel

| 05 Dec 2023 14:35
Polisi Geledah Apartemen Diduga Milik Firli Bahuri di Darmawangsa Jaksel
Lokasi penggeledahan Essence Darmawangsa East Tower di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel)

ERA.id - Polisi dikabarkan menggeledah apartemen yang diduga milik Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

Berdasarkan sumber yang diterima ERA, pengeledahan itu dilakukan di lantai 25 Essence Darmawangsa East Tower di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Selasa (5/12/2023) hari ini.

"Iya (sedang dilakukan penggeledahan)," ucap sumber itu, Selasa (5/12/2023).

ERA mencoba mendatangi apartemen itu. Pantauan pukul 13.28 WIB, pintu keluar/masuk menuju Essence Darmawangsa Apartment dijaga ketat oleh sekuriti. Awak media tidak diperkenan masuk ke dalam.

"Tidak ada giat dari Polda," ucap sekuriti.

ERA mencoba mengonfirmasi hal ini ke Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, Dirtipidkor Bareskrim Polri, Brigjen Cahyono Wibowo, dan Wadirtipidkor Bareskrim Polri, Kombes Arief Adiharsa. Namun mereka semua tak memberi jawaban saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Firli Bahuri diperiksa sebagai tersangka di Bareskrim Polri, Jakarta, pada Jumat (1/12). Usai diperiksa, Firli mengaku bangga dengan institusi Polri meski ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

"Dan sampai hari ini saya tetap bangga kepada kepolisian RI," kata Firli di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (1/12).

Tersangka ini menjelaskan sudah mengabdi di institusi Korps Bhayangkara sejak 1983 mulai dari pangkat bripda hingga pensiun dengan pangkat komjen.

"Saya hadir di Mabes Polri, lembaga yang kita banggakan lembaga yang sudah membesarkan saya," ucapnya.

Firli menyampaikan dirinya taat kepada hukum. Dia pun meminta agar semua pihak mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Rekomendasi