Kasus 4 Anak Tewas Berjejer di dalam Rumah Jagakrsa Jaksel, Ibu Korban Alami Luka Lebam karena KDRT Suaminya

| 08 Dec 2023 18:44
Kasus 4 Anak Tewas Berjejer di dalam Rumah Jagakrsa Jaksel, Ibu Korban Alami Luka Lebam karena KDRT Suaminya
Ilustrasi kasus kekerasan. (Antara)

ERA.id - Polisi mengungkapkan, ibu korban empat anak yang ditemukan tewas berjejer di dalam rumah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel) masih dirawat di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Karena ibu yang berinisial D itu menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, Panca Darmansyah.

"(D) mengalami) luka lebam hanya di mulut. Di muka ya, lebam," kata Kapolsek Jagakarsa AKP Iwan Gunawan saat dihubungi, Jumat (8/12/2023).

Iwan belum merinci kronologi kejadian hingga menyebabkan ibu ini mendapat luka lebam. Dia menerangkan D belum dapat diperiksa karena masih dalam perawatan.

Polisi pun memastikan, ibu korban tidak kritis dan kondisinya saat ini berangsur membaik.

"Iya, kita sudah mintai visum. Kita ke sana juga ngecek sudah, jadi yang bersangkutan karena sakit belum bisa dimintai keterangan," ucapnya.

Sebelumnya, polisi menyebut kasus empat anak yang ditemukan tewas di dalam kamar di sebuah kontrakan di kawasan Jagakarsa, telah naik ke tahap penyidikan. 

"Kami sudah meningkatkan penyelidikan kasus ini ke tahap penyidikan. Karena kami menemukan adanya dugaan tindak pidana dari peristiwa yang terjadi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (7/12).

Polisi telah memeriksa lima saksi untuk mendalami kasus ini. Keempat korban juga telah selesai diautopsi di RS Polri Kramat Jati, dan saat ini polisi menunggu hasilnya.

Sang ayah masih belum diperiksa karena masih dalam perawatan di RS Polri. Untuk perkara Panca yang diduga melakukan KDRT belum naik ke tahap penyidikan.

Alasannya, sang istri masih belum bisa diminta keterangan dan masih dirawat di RS Pasar Minggu. 

Rekomendasi