Kronologi Mahasiswa Unand Diduga Mesum di Kamar Masjid, Sudah Tiga Kali Sampai Ngumpet di Kolong Kasur

| 11 Dec 2023 15:15
Kronologi Mahasiswa Unand Diduga Mesum di Kamar Masjid, Sudah Tiga Kali Sampai Ngumpet di Kolong Kasur
Mahasiswa Unand mesum (Dok: Infounand)

ERA.id - Sepasang mahasiswa Universitas Andalas (Unand) diduga melakukan mesum di sebuah kamar masjid. Tindakan keduanya disebut sudah terjadi sebanyak tiga kali hingga viral di media sosial.

Kejadian ini viral dan dibagikan oleh akun @kegblgnunfaedh di X atau Twitter. Dalam unggahan itu terlihat seorang mahasiswa menggunakan peci dan disampingnya nampak seorang wanita berbusana muslim warna hitam.

"Dua mahasiswa Una*d ini melakukan hal yang tak senonoh dikamar garin disalah satu masjid lingkungan Unand. Laki-laki ini seorang penghafal Al-Qur'an 30 juz sekaligus imam di Masjid ini," tulis keterangan dalam foto tersebut, dikutip @kegblgnunfaedh.

Dua mahasiswa Unand itu merupakan TKAH dari Fakultas Hukum dan IA dari Fakultas Ilmu Kebudayaan. Keduanya dipergoki warga sekitar pukul 18.21 WIB di Masjid Al-Ihsan, Sabtu (9/12/2023).

Menurut keterangan saksi, kecurigaan ini sudah berlangsung selama dua minggu terakhir, terlebih saat ditemukan rambut panjang di kamar mandi di dalam kamar Masjid tersebut. Saat dipergoki, wanita itu sengaja bersembunyi di kolong kasur dengan mengenakan celana pendek.

"Saat dipergoki, IA yang juga merupakan mahasiswi asrama Unand bersembunyi dibawah tempat tidur dengan ditutupi koper dan bantal guling. Tapi berhasil ditemukan dengan memakai kaos oblong warna hitam dan celana pendek," ujar keterangan tersebut.

Setelah berhasil ditemukan, saksi pun melaporkan perbuatan mereka ke pengurus Masjid setempat. Dari pengakuan pelaku TKAH, ia dan IA sudah melakukan tindakan tak senonoh itu sebanyak tiga kali. Bahkan keduanya melakukan hal tersebut di Masjid lain.

"TKAH mengaku sudah melakukan perbuatan tidak senonoh sebanyak tiga kali dan pernah melakukan hal serupa di Masjid lain, termasuk Masjid Nurul Ilmi kampus Unand," katanya.

Atas kejadian ini, kedua pelaku pun diminta untuk menulis surat pernyataan dengan konsekuensi yang harus keduanya terima. Sementara TKAH sudah diamankan oleh pihak keamanan kampus.

"Kedua pelaku diminta membuat surat pernyataan serta siap dengan konsukuensi yang akan diberikan. TKAH dikabarkan sudah diamankan oleh pihak satpam Rektorat Unand pada Minggu (10/12/20223). Namun, higga saat ini belum diketahui sanksi yang akan diberikan kepada kedua pelaku," tegasnya.

Sementara itu, netizen mulai menyerbu akun sosial media Universitas Andalas untuk meminta keterangan resmi terkait kabar yang beredar. Sejauh ini, pihak kampus belum memberikan klarifikasi atas berita yang menghebohkan itu.

Tags :
Rekomendasi