Kendaraan Menuju Puncak Bogor Telah Mencapai 38.000, Polisi Berlakukan One Way

| 24 Dec 2023 16:00
Kendaraan Menuju Puncak Bogor Telah Mencapai 38.000, Polisi Berlakukan One Way
Suasana lalu lintas menuju Bogor (Dok. Era.id/Diman)

ERA.id - Ribuan kendaraan memadati kawasan Simpang Gadog, Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor pada Minggu (24/12/2013).

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto mengatakan untuk libur Natal sampai dengan hari Sabtu kemarin itu terhitung kurang lebih ada 38.000 kendaraan masuk  ke Wilayah Puncak Bogor.

"Untuk pantauan dari traffic counting BPTJ yang masuk ke Puncak belum ditambah dari Puncak menuju Jakarta, apabila dijumlahkan itu mencapai kurang lebih 60 ribu," ujar Iptu Ardian.

Sementara, lanjut Iptu Ardian  di Simpang Gadog saat ini terpantau arus lalin yang akan menuju kawasan wisata cukup meriah.

"Terbukti hari ini pukul 07.30 WIB, antrean sudah mencapai KM 45 rest area setelah keluar gerbang Ciawi berarti sampai dengan Simpang Gadog itu kurang lebih sudah 3 kilometer," uca Iptu Ardian

Untuk itu, Satlantas Polres Bogor tadi pagi melaksanakan ganjil genap di pukul 06.30 WIB untuk kendaraan yang akan menuju kawasan wisata Puncak.

Sehingga selama satu jam antrean sudah cukup panjang maka kami akan lakukan rekayasa oneway dari Jakarta menuju Puncak," kata Iptu Ardian.

Saat ini sedang proses penutupan untuk pengurasan arus ke bawah sehingga nanti dibuka untuk oneway menuju Puncak

"Jadi oneway kita lihat secara situasional nanti dilihat by data dan secara  melalui cctv maupun data dari tol ciawi apabila sudah berkurang maka akan kami normalkan dua arah atau bahkan kami akan lihat selama apa kami melaksanakan penutupan apabila melebihi dari 3 jam di atas maka akan langsung kami terapkan oneway dari Puncak menuju Jakarta," tutup Ardian.

Bucket Files:

public/buckets/Dec2023/27696_20231224102456_1.jpg

Rekomendasi