Diselimuti Kabut Tebal, Situasi Terkini Kawasan Puncak Bogor Jelang Malam Tahun Baru

| 31 Dec 2023 20:28
Diselimuti Kabut Tebal, Situasi Terkini Kawasan Puncak Bogor Jelang Malam Tahun Baru
Situasi Terkini Kawasan Puncak Bogor Jelang Malam Tahun Baru (Dok. Era,id/Diman)

ERA.id - Jelang malam pergantian malam tahun baru, kawasan wisata puncak Bogor diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Akibatnya kawasan wisata puncak Bogor diselemuti kabut yang cukup tebal.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (KBO) Sat Lantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, menjaga jarak aman, dan mengurangi kecepatan.

"Semenjak pukul 14.00 curah hujan mengguyur kawasan wisata Puncak," kata Kepala Bagian Operasional (KBO) Sat Lantas Polres Bogor, Iptu Ardian saat ditemui di Pospol Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor.

Ardian mengimbau kepada pengendara berhati-hati karena saat ini cuaca sedang turun hujan.

Sehingga, kondisi cuaca tersebut akan menyebabkan kabut tebal pada sore hari. Jarak pandang pengendara akan sangat terbatas.

"Karenanya kami dari Satlantas mengimbau masyarakat yang melintas di jalur wisata Puncak untuk selalu berhati-hati mengingat karakteristik jalan menanjak disertai tikungan," ujarnya.

Berdasarkan pantauan anggota di lokasi, sambung Ardian, ada titik yang akan diselimuti kabut yakni kawasan Gunung Mas, Riung Gunung, dan seputaran perkebunan teh.

Hingga sore ini, kawasan tersebut masih diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

"Kemudian juga mohon untuk hati-hati saat turun kabut nanti (setelah hujan reda) karena kawasan Puncak dominan di area Gunung Mas sampai Puncak Pass adalah kawasan konservasi sehingga masih sering turun kabut," tandasnya.

Rekomendasi