Kantor PU dan BKPSDM Papua Terbakar pada Malam Tahun Baru

| 01 Jan 2024 14:26
Kantor PU dan BKPSDM Papua Terbakar pada Malam Tahun Baru
Ilustrasi kebakaran (Antara)

ERA.id - Kantor Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, serta kamp perusahaan dan kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Kompleks Perkantoran Kampung Madi Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Papua Tengah, terbakar pada malam pergantian tahun baru 2024.

Kabid Humas Polda Papua, Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan kantor PU terbakar pada Minggu (31/12/2023) sekira pukul 22.00 WIT. Untuk kantor BKPSDM dilahap si jago merah pada Senin (1/1/2024) sekira pukul 00.55 WIT.

Benny menjelaskan kebakaran yang terjadi di dua titik lokasi itu telah berhasil dipadamkan. Polisi masih berada di sekitar lokasi kantor PU untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga.

"Setelah situasi terkendali dan api berhasil dipadamkan, Polres Dogiyai akan melakukan evaluasi untuk menghitung jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran (di kantor PU) ini," kata Benny kepada wartawan, Senin (1/1/2024).

Tidak ada korban jiwa dari kejadian di dua lokasi ini. Polisi juga tengah menyelidiki penyebab kebakaran dan kerugian materiil di kantor BKPSDM.

Benny belum merinci apakah kebakaran di dua lokasi ini diduga karena seragan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua atau tidak.

Rekomendasi